BLITAR (kabarjawatimur.com) – Pencari burung sebut saja MES )37) warga Kota Blitar akhirnya diciduk Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Blitar Kota lantaran perilaku bejatnya yang tega mencabuli anak dibawah umur.

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono menjelaskan kejadian ini pada awalnya pelaku yang kesehariannya mencari burung kemudian pelaku menemui korban yang berusia 12 tahun itu dirumahnya.
Selamjutnya pelaku mengajak korban berhubungan badan. Pada waktu itu korban dirayu dan diiming-imingi uang sebesar Rp 20 ribu.
“ karena di imingi uang dan jajan akhirnya korban mau. Lalu berikutnya korban kembali diperlakukan dengan cara yang sama yakni diiming-imingi uang,” terang Kasat Reskrim
Polres Blitar pada Senin (30/4/2018

Baca Juga  Pemkab Banyuwangi Lelang Tiga Jabatan Kepala Dinas
Loading...

Lanjut Heri korban sejak awal tahun 2018 dan hingga sekarang sudah 4 kali dicabuli.
Pertama korban setelah dicabuli diberi Rp 20 ribu, lalu kedua Rp 5 ribu, ketiga Rp 5 ribu dan terakhir diberi Rp 20 ribu.
Lalu kejadian terungkap setelah korban yang masih duduk di bangku SD ini cerita tentang apa yang dialaminya kepada gurunya.

“kejadian ini terbangar saat korban waktu itu bercerita ke gurunya kalau diperlakukan begitu agar diberi uang jajan. Lantas oleh gurunya langsung dilaporkan kejadian tersebut ke Polres Blitar Kota,” jelasnya

Sementara itu dari pihak ke polisi menciduk pelaku rupanya pelaku sebelumnya pernah tersangkut masalah pidana atau seorang residivis dengan kasus sama yakni percobaan pemerkosaan.
Lantas akan kejadian tersebut pelaku diancam pasal 81 dan 82 UU RI No 17 tahun 2016 tentang perubahan kedua UU RI No 26 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.“Sesuai pasal itu pelaku diancam minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara,” jelasnya.

Baca Juga  Demo Cabut Konsesi KAI, Warga Bergerak ke Kantor DPRD Surabaya

Reporter. : Dwi Hariyadi
Editor. : Rusmiyanto

Loading...
Berita sebelumyaHari Bumi, Murid SD Surabaya isi Dengan Menggambar Bumi Dengan Sejuta Pohon
Berita berikutnyaPengakuan Mengejutkan Ibu yang Tinggalkan Bayi Perempuannya di SMS

Tinggalkan Balasan