Pemuda Pancasila Jember Tetap Satu Komando Dukung Hendy-Gus Firjaun

1274
Peringatan HUT 61 tahun Ormas Pemuda Pancasila dilakukan dengan penanaman pohon oleh pengurus dan anggota MPC PP Kabupaten Jember.

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Majelis Permusyawaratan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Jember tetap satu komando untuk membantu memenangkan paslon Hendy Siswanto-Gus Firjaun dalam Pilkada 9 Desember 2020.

Pernyataan itu disampaikan Ketua MPC Pemuda Pancasila Jember Zamroni Ulfa disela acara peringatan hari lahir ke 61 Pemuda Pancasila di Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe, Kamis (29/10/2020).

”Sebenarnya saya tidak mau ngomong soal politik Pilkada, kami hari ini sedang memperingati HUT ke 61 tahun Pemuda Pancasila,” kata Zamroni Ulfa atau akrab dipanggil Roni.

“Pemuda Pancasila Jember tetap solid dan satu komando untuk membantu memenangkan paslon nomor 2 Hendy-Gus Firjaun sesuai perintah Ketua MPW PP Jatim Bang La Nyalla Mattalitti. Bahkan kita saat ini sedang semangat-semangatnya turun ke masyarakat untuk membantu sosialiasasi (paslon 2) di seluruh pelosok Jember,” lanjutnya.

Sebagai informasi peringatan HUT Pemuda Pancasila (PP) dengan sederhana hanya dengan bakti sosial. Ratusan anggota dan pengurus PAC melakukan penghijauan penanaman 600 pohon di lahan kritis dengan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Loading...

Menariknya selain diikuti anggota dan pengurus, di lokasi acara terlihat calon wakil bupati Vian atau Dwi Arya Nugraha Oktavianto.

Saat ditanya terkait kedatangan Vian, Roni mengatakan dirinya tidak bisa melarang, meskipun status keanggotaan Vian sedang dinonaktifkan karena maju sebagai cawabup pasangan bupati petahana Faida.

”Terkait Vian dia itukan anggota PP meskipun keanggotaannya sedang dinonaktifkan dari organisasi biar tidak mengganggu organisasi. Saya tidak bisa melarang dia ikut datang bakti sosial. Sebenarnya kita juga mengundang Gus Firjaun dan Ifan Ariadna tapi tidak bisa datang, intinya hari ini kita melepaskan urusan politik pilkada, hanya bakti sosial kita kan organisasi masyarakat bukan partai politik,” katanya.

Pergerakan ormas PP sendiri cukup mewarnai menjelang pilkada serentak. Sebelum mendapatkan perintah langsung dari MPW PP Jawa Timur La Nyalla Mattalitti untuk membantu memenangkan Hendy-Gus Firjauan, ormas berseragam doreng hitam oranye itu sempat mensosialisasikan Vian untuk yang mendampingi Faida dalam Pilkada Jember.

Reporter: Rio

Loading...

Tinggalkan Balasan