Pemuda Pancasila Banyuwangi Fokus Pemulihan Ekonomi Ditengah Pandemi

7
Suasana Rakercab I, MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi.

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Banyuwangi memiliki program dalam memulihkan sektor ekonomi ditengah pandemi covid-19.

“Kami siap memulihkan ekonomi ditengah pandemi,” tegas Ketua Pemuda Pancasila Banyuwangi, Zamroni SH saat acara Rakercab I yang digelar di Agro Wisata Alam Indah Lestari (AIL) Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Sabtu (16/1/2021).

Menurut Zamroni, selama ini Pemuda Pancasila terus berupaya membangkitkan perekonomian masyarakat, salah satunya dengan program pendampingan terhadap para peternak yang ada di Banyuwangi.

“Kami punya ratusan peternak sapi dan kambing dampingan. Selain itu, juga petani kopi, dan produk kopi pancasila, serta UMKM,” ucap Zamroni.

Pembina Pemuda Pancasila Banyuwangi, Michael Edy Haryanto mengaku optimis jika Ormas yang diketuai AA La Nyalla Mattaliti di tingkat Provinsi Jawa Timur ini semakin lama, semakin maju lantaran berani menyatakan kebenaran.

Baca Juga  Wanita Tergeletak, Shelter Stasiun Kertomenanggal Mendadak Ramai

“Saat ini PP adalah Ormas yang menonjol dan Ormas yang terpopuler di Banyuwangi. Ormas ini semoga kreatif dan bermanfaat,” ujar Michael.

Pembina Pemuda Pancasila Banyuwangi, Michael Edy Hariyanti. (Foto:Rochman/Kabarjawatimur.com)

Dengan keterlibatannya, lanjut Michael, Pemuda Pancasila dalam membangun ekonomi kerakyatan bisa membawa dampak positif bagi masyarakat kabupaten Banyuwangi.

Loading...

“Untuk itu peran Pemuda Pancasila sangat penting guna mendorong seluruh sektor untuk mengelola kekayaan alam di Banyuwangi demi kepentingan bangsa dan negara. Khusus kepentingan rakyat Banyuwangi,” ucap Michael yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Banyuwangi ini.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas berharap agar Pemuda Pancasila menjadi bagian dari sinergitas pembangunan di Bumi Blambangan. Apalagi, dalam sektor pariwisata.

Baca Juga  Cabuli Pelajar 17 Tahun Dengan Modus Ajak Main Game, Pelaku Gagahi 3 Kali
Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas saat virtual. (FOTO:Rochman/Kabarjawatimur.com)

“Mari kita melupakan masa lalu dan fokus dalam menata masa depan. Sebab itu saya mengajak Pemuda Pancasila untuk berperan aktif dalam pemulihan ekonomi Banyuwangi di masa pandemi ini,” ujar Anas saat virtual dihadapam kader Pemuda Pancasila Banyuwangi itu.

Adapun, acara Rakercab I ini berjalan sukses dengan memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah. Sementara, acara itu dibuka oleh Sekretaris MPW Pemuda Pancasila, Agus Muslim. Dan acara ini juga dirangkai dengan pelantikan Srikandi Pemuda Pancasila Banyuwangi, yang diketuai oleh Eny Setiawati SH. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Artikulli paraprakBantu Pacar Persiapan PON, Pelatih Basket Singapura Dideportasi Imigrasi Perak
Artikulli tjetërBanjir Surut, Tim Wash PMI Jember Kuras Sumur Warga 

Tinggalkan Balasan