Pemuda Kebraon ‘Ngoceh’ ke Polisi, Seret Tetangga ke Penjara

2028
Dua orang yanf terlibat kasus sabu

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) –Tertangkapnya Moch. Elsa Ariffidin (20) asal Jalan Kebraon gang Mundu Karangpilang Surabaya karena kasus memakai sabu, dikembangkan oleh Polisi.

Elsa dibekuk di sebelah SPBU Jalan Mastrip Surabaya pada, 22 Juli 2020 sekitar jam 17.00 WIB, dan anggota Polsek Gayungan menemukan sepoket sabu seberat 0,33 gram.

Sabu itu ditemukan di dalam rokok Surya 12 dan setelah diintrogasi mengaku miliknya akan dipakainya sendiri. Dia membeli dari seseorang seharga Rp 200.000 perpoketnya.

“Dari hasil keterangannya itu kemudian kita kembangkan guna menangkap penjualnya,” sebut Ipda Hedjen Oktianto Kanit Reskrim Polsek Jambangan, Selasa (28/7/2020).

Kemudian petugas mencoba memancing sang penjual untuk datang ke samping SPBU Jalan Mastrip. Saat itu datang satu pemuda yang diketahui bernama, Aditya Tri Haryanto (25) warga Jalan Mastrip Kebraon Surabaya.

Baca Juga  Lagi! Satpol PP Bojonegoro Ciduk Pasangan Asik Berduaan di Kamar Kost
Loading...

Polisi akhirnya membekuk Aditya, karena pengakuan dari Elsa ini yakni sabu yang dibawanya dibeli dari Aditya dan langsung digelandang ke Mapolsek Gayungan guna penyidikan.

“Aditya ini menjual sabu kurang lebih sekitar 6 bulan dan keuntungannya dibuat untuk keperluan membeli lagi sabu di Madura daerah Bangkalan dengan cara mendatangi langsung ditempat dan kepada orang yang biasa dipanggil TEH (DPO),” tambah Hedjen.

Barang bukti yang disita dari Aditya, 5 poket sabu seberat 0,30 gram, 0,32 gram, 0,33 gram, 0,33 gram, 0,34 gram dan 1 bungkus bekas rokok tempat sabu.

Keduanya akan dijerat dengan Pasal sesuai peran masing-masing yakni Pasal 114 (1) dan atau pasal 112 (1) UURI dan atau pasal 132 (1) no 35 thn 2009 tentang Narkotika.(*)

Baca Juga  Polisi Tangkap Ketua Gang ABK 351, Rusak Pos Kamling di Surabaya

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan