SURABAYA (Kabarjawatimur.com)-Dalam pertemuan antara, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dengan Bupati Blitar Rini Syarifah di rumah dinasnya, Jalan Sedap Malam, Surabaya, Jumat (8/10/2021). Mereka terlihat saling berdiskusi mengenai meningkatkan perekonomian di masing – masing wilayahnya.

Dari pertemuan tersebut, menghasilkan keputusan yang visioner dan konkret, yaitu Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan bersinergi dengan Kabupaten Blitar untuk bersama-sama meningkatkan perekonomian warga. Penandatanganan kerjasama itu rencananya akan dilakukan secepatnya, sehingga kerjasama itu bisa segera direalisasikan dalam bentuk program.

“Jadi, insyallah kita akan melakukan kerjasama dengan Blitar terkait hasil alam dan juga hasil UMKM yang ada di Kota Surabaya. Seperti yang selalu saya sampaikan bahwa antar kepala daerah itu bukan persaingan, tapi bagaimana kepala daerah ini bisa memaksimalkan hasil produk alamnya maupun produk UMKM-nya untuk saling bertukar,” kata Wali Kota Eri seusai bertemu dengan Bupati Blitar.

Baca Juga  Kejar Target Kekebalan Komunal, DPD Golkar Surabaya Gelar Vaksinasi Tahap 2
Loading...

Kerja sama ini disebutkan berniat untuk meningkatkan ekonomi masing – masing daerah. Walikota Eri menyebutkan, jika kedepannya ada kelebihan di Surabaya, maka bisa digunakan oleh Kabupaten Blitar, begitu pula sebaliknya. Salah satunya hasil alam seperti buah-buahan dan juga kebutuhan telor dan beras. Namun, ia mengaku kerjasama yang lebih detail akan didiskusikan lebih lanjut.

“Secepatnya kerjasama ini akan direalisasikan. Jadi, setelah ini Kepala Disperindag dan Kepala Koperasinya Kabupaten Blitar akan berdiskusi dengan dinas terkait yang ada di Surabaya untuk merumuskan kerjasama itu. Saya tidak senang berteori, saya lebih senang langsung jalan agar bermanfaat untuk umat kita semuanya,” kata dia.

Baca Juga  Ngakunya Baru Sebulan, Pria ini Diciduk Saat Nunggu Ranjau

Sementara itu, Bupati Blitar Rini Syarifah mengatakan akan segera membentuk tim untuk merumuskan apa saja yang bisa dikerjasamakan dengan Pemkot Surabaya, sehingga nantinya penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) bisa segera dilakukan.

“Banyak (yang bisa dikerjasamakan dengan Surabaya), ada jasa kami juga akan kerjasama. Lalu bimtek kami juga akan belajar di Surabaya. Kita sudah sepakat untuk selalu berkoodinasi dan komunikasi, dan yang paling penting yaitu terealisasi,” pungkasnya. (*)

Reporter : Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaPemkot Surabaya Siapkan Beasiswa SMA/SMK Hingga Pesantren
Berita berikutnyaSelain Courtessy Call Forkopimda, Taruna AAL Juga Ajak Kaula Muda Sabang Gabung TNI AL

Tinggalkan Balasan