SURABAYA (Kabarjawatimur.com) — Ambruknya Rumah keluarga di Jalan Tambaksari Selatan IV No 11A Surabaya menjadi perhatian Pemerintah Kota Surabaya yang kini tengah menyiapkan intervensi bersama dengan Camat Tambaksari Kota Surabaya, Ridwan Mubarun yang telah mengusulkan ke Dinas Sosial (Dinsos) untuk perbaikan rumah warganya melalui program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Tak hanya mengupayakan intervensi agar keluarga tersebut mendapatkan bantuan program rutilahu. Ridwan juga meminta pengurus RT setempat untuk segera mengadakan gerakan penyemprotan rayap terhadap rumah-rumah lama yang berada di sekitar lokasi karena munculnya dugaan bahwa rayap adalah penyebab rumah ambruk tersebut.

“Rencana saya juga minta penyemprotan rayap. Termasuk rumah-rumah sebelahnya juga yang perlu penyemprotan rayap. Sudah buat surat agar bisa segera diajukan,” kata Ridwan (26/08/2021).

Baca Juga  Surabaya Fashion Week 2021 Resmi Dibuka!
Loading...

Di tempat lain, Kepala Dinsos Kota Surabaya, Suharto Wardoyo menyampaikan, setelah surat pengajuan program rutilahu itu diterima, pihaknya akan segera melakukan verifikasi administrasi dan lapangan, Sebagaimana yang telah diatur dalam Perwali No 6 Tahun 2019.

“Kita masih menunggu surat usulan. Karena surat itu diusulkan melalui kelurahan. Termasuk terkait status tanahnya itu tidak dalam sengketa dan sebagainya,” jelas Anang, sapaan lekatnya.

Sedangkan untuk perawatan keluarga, Ridwan memastikan bahwa seluruh biaya sudah ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Karena keluarga tersebut telah terdaftar sebagai peserta jaminan BPJS Kesehatan. Selanjutnya, renovasi atau perbaikan rumah akan dilakukan melalui Program Kemitraan Masyarakat (PKM). (*)

Reporter: Gita Tamarin

Baca Juga  Apes, Sikat Tas Dalam Mobil Diteriaki Maling
Loading...
Berita sebelumyaWisma Karanggayam Dirusak, Piala dan Artefak Diamankan
Berita berikutnyaDinas Pendidikan Surabaya Tidak Mewajibkan Wali Murid Beli Seragam

Tinggalkan Balasan