Pemkot Surabaya Percantik Jalan Tunjungan Untuk Pemulihan Ekonomi UMKM

35
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji Tinjau Jalan Tunjungan (Istimewa)

SURABAYA (Kabarjawatimur.com)-Menjadi salah satu ikon di Kota Pahlawan ini, Jalan Tunjungan yang di penuhi dengan Mural ini akan di sulap oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjadi kawasan wisata untuk menggerakkan perekonomian UMKM Surabaya.

Karena kini kota Surabaya sudah menempati Level 1, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan bahwa ini sudah saatnya ekonomi Usaha Mikro kecil dan Menengah (UMKM) Surabaya bergerak.

“Setelah Surabaya sudah masuk ke dalam level 1, maka ini waktunya kita bangkit menggerakan ekonominya UMKM Surabaya,” kata Wali Kota Eri saat pembukaan acara Surabaya Fashion Week (SFW) 2021 di Main Atrium Grand City Surabaya, Minggu (31/10/2021) malam.

Wali kota Eri menyampaikan, bhawa tidak hanya Surabaya Fashion Week (SFW) 2021 saja yang menjadi salah satu kegiatan pemulihan ekonomi, tetapi Jalan Tunjungan juga akan menjadi pusat pergerakkan ekonomi UMKM di Surabaya.

Baca Juga  Hakim, Panitera, dan Pengacara Ditangkap, Dibenarkan KPK

“Nanti Insya Allah juga ada pembukaan Jalan Tunjungan. Saya nanti nyuwun tolong (minta tolong), semua pengusaha di Surabaya memakai batiknya Surabaya untuk jalan di Jalan Tunjungan bersama wali kota dan Forkopimda,” ungkapnya.

Loading...

Mantan kepala Bappeko ini sangat percaya diri bahwa denga gotong royong yang dilakukan di semua kalangan masyarakat, stakeholder dan Forkopimda, Kota Surabaya akan jadi lebih hebat kedepannya.

Usai menghadiri pembukaan SFW 2021, Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji langsung meninjau Jalan Tunjungan. Tinjauan ini dilakukannya untuk memastikan penataan di kawasan bersejarah itu sesuai instruksi Wali Kota Eri Cahyadi. Cak Ji, sapaan lekatnya mengungkapkan jika Bandung punya Braga, Yogyakarta punya Malioboro, Surabaya punya Tunjungan.

Baca Juga  Polisi Perak Grebek Rumah Janda, Anggota Amankan Satu Orang

Dalam tinjauannya itu, Cak Ji juga mengunjungi sejumlah gerai kuliner yang berada di kawasan Jalan Tunjungan. Tak lupa, orang nomor dua di lingkup Pemkot Surabaya ini mengingatkan pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan. Masih di lokasi yang sama, Wawali Surabaya juga melihat pengerjaan mural yang diinisiasi BPB dan Linmas dengan bertemakan protokol kesehatan. Ia mengaku yakin, pergerakan ekonomi di Surabaya akan kembali meningkat.

“Angka Covid-19 di Surabaya dapat ditekan, pertumbuhan dan pemulihan ekonomi perlahan berjalan. Saya minta warga tetap patuhi prokes dan anjuran pemerintah,” tutupnya. (*)

Reporter : Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaBonyok Dihajar, Pria ini Tarik Paksa HP Pelajar Wanita
Berita berikutnyaSebelum Dibakar, Pemilik Pilih Turunkan Pegupon di Area Judi Ploso

Tinggalkan Balasan