SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Terkait dengan situasi Pandemi Covid-19, membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperhatikan Warganya terutama yang terdaftar sebagai Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Sebagai salah satu bentuk keperdulian, Pemkot anggarkan Bantuan Sosial (bansos) Jaring Pengaman Sosial (JPS) senilai Rp. 3.810.800.000. Diketahui, Dana tersebut merupakan dana Tak terduga dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Surabaya Tahun 2021.

Pada hari, Jum’at (10/9/2021), Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, secara simbolis menyerahkan bansos JPS masing-masing senilai Rp200 ribu kepada 15 MBR di halaman Balai Kota Surabaya.

“Kita kan punya data MBR. Jadi, kalau sudah mendapatkan bantuan dari Kemensos tidak boleh lagi diberikan bantuan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim maupun Pemkot Surabaya. Jadi, orang harus mengerti jangan dipikir sekarang dapat dari pemkot, kemudian bantuan Kemensos turun berarti dapat dobel, tidak seperti itu,” kata Wali Kota Eri.

Baca Juga  Pengedar 'Brewok' Dibekuk, Ditemukan 19 Gram Lebih Kristal Putih
Loading...

Wali Kota Eri juga menyebutkan bahwa total waga yang menerima bantuan ada 19.054 MBR. Sementara itu, pemprov Jatim juga turut serta memberikan bantuan kepada 6.250 MBR. Ia juga menegaskan, jika ada waga yang belum terdaftar di Dinsos, makai a akan menyalurkan bantuan lagi.

Karena ingin mempertahankan kestabilan situasi pandemi Covid-19, Wali Kota Eri juga membuatkan buku tabungan untuk warga MBR, karena bansos kali ini akan menggunakan mekanisme yang efektif dan tidak menimbulkan kerumunan, yakni melalui transfer.

“Kita transfer untuk MBR yang mendapatkan bansos. Makanya, kita buatkan buku tabungan. Biar tidak menimbulkan kerumunan juga,” terangnya.(*)

Reporter : Gita Tamarin

Loading...
Baca Juga  Penjualan Ikan Koi di Blitar Meningkat Sejak New Normal
Berita sebelumya280 Pelajar Korban Covid-19 di Mojokerto Dapat Seragam Sekolah Gratis, 2 Jadi Anak Asuh
Berita berikutnyaAda Kebakaran, Warga Binaan Lapas Surabaya Berhamburan Keluar Blok

Tinggalkan Balasan