SURABAYA (Kabarjawatimur.com)-Pada kesempatan kali ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Jaring Pengaman Sosial (JPS) berupa Dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) senilai Rp 3,8 Miliar kepada sekitar 25.304 Warga Surabaya yang terdaftar sebagai Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Pemkot pastikan bahwa semua Warga Surabaya yang terdaftar sebagai MBR sudah tercover dengan bansos JPS. Tak hanya itu, Pemprov Jatim juga turut bersinergi membantu sekitar 6.250 diantara 25.304 Warga Surabaya tersebut.

“JPS APBD merupakan Komitmen Pemerintah Kota Surabaya untuk menjangkau warga MBR yang belum mendapatkan bantuan apapun, total ada 19.045 Warga yang dicover oleh APBD pemkot,” kata Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji yang ditemui di Kantor Kelurahan Klampis Ngasem dan Balai RW X Pacar Keling, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga  Sungai Kalimas Memakan Korban, Bocah Tenggelam Ditemukan Meninggal
Loading...

Di kesempatan itu, Cak Ji juga menghimbau saat Penyaluran JPS harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Wawali Armuji juga tidak lupa untuk selalu berinteraksi dengan Warga.

“Bapak Ibu sekalian terima kasih telah bekerjasama Pemerintah Kota Surabaya dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sekarang sudah melandai dan saya yakin Surabaya bangkit,” katanya.

Wawali Armuji menambahkan, menurut data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) JPS APBD di wilayah Kelurahan Klampis Ngasem, sebanyak 190 orang. Sedangkan di wilayah Tambaksari sebanyak 630 orang, yang terdiri dari Kelurahan Tambaksari, Rangkah dan Pacarkeling.

“Paling lambat Jum’at besok sudah tuntas untuk penyaluran di 31 Kecamatan di Kota Surabaya,” tutupnya. (*)

Baca Juga  2 Rumah Sekaligus Digrebek Polisi, Hasilnya, 2 Pria Diamankan

Reporter: Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaDuh! Tahanan Baru Polres Bangkalan Diduga Ditarik Pungutan
Berita berikutnyaPeringati HUT Lantas, 63 Anggota Polantas Gresik Jadi Ortu Asuh Anak Yatim Covid

Tinggalkan Balasan