Pemkot Malang Bangun Command Center

21
Walikota Malang dan Wawali saat hadir di acara workshop.

MALANG (kabarjawatimur.com) Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang menyelenggarakan Workshop Ngalam Command Centre “Implementasi Smart City Berbasis Teknologi Digital” bertempat di Hotel Savana Malang pada Rabu (14/12). Acara dibuka oleh Walikota Malang, H. Moch. Anton didampingin oleh Wakil Walikota Malang, Drs. Sutiaji dan Kepala Dinas Kominfo, Zulkifli Amrizal S.Sos, M.Si.

Workshop ini diikuti oleh seluruh Kepala SKPD Kota Malang. Kepala Dinas Kominfo, Zulkifli Amrizal S.Sos, M.Si menyampaikan tujuan dari diselenggarakannya workshop ini yaitu untuk memberikan wawasan dan pemahaman mengenai konsep smart city, faktor yang mempengaruhi terwujudnya smart city serta implementasi smart city di Kota Malang pada tahun 2017.

Dalam workshop ini, Abah Anton ( sapaan akrab Walikota Malang) memberikan arahan bahwa dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat serta dalam rangka persaingan modern, Pemerintah Kota Malang harus melakukan sebuah terobosan inovasi yang bersifat transparansi, dengan diwujudkannya peresmian Command Center pada pertengahan tahun 2017.

Loading...
Baca Juga  Berangkatkan Calon Jemaah Haji, Bupati Titip Doa Untuk Lamongan

“Saya sudah melihat bagaimana kota-kota yang sudah melakukan sebuah pembangunan jaringan digital yang tentu sekarang ini sangat bisa memberikan efek positif kepada masyarakat. Itulah kenapa saya berupaya membuat sebuah program Command Center untuk malang sebagai smart city.”lanjutnya.

Melalui teknologi informasi dan komunikasi yang berperan penting dalam pengelolaan smart city diharapkan dapat memaksimalkan sumber daya yang ada, seiring dengan transformasi kehidupan masyarakat dunia yang mengarah pada informasi sosial.

Dalam kesempatan itu pula, Abah Anton menyampaikan bahwa kepercayaan masyarakat merupakan modal kuat dalam membangun sebuah daerah. Terkait hal tersebut, Abah Anton menekankan bahwa di dalam pengembangan pembangunan ini dikarenakan adanya sinergi yang kuat dari SKPD Kota Malang, sehingga diharapkan hasil dari sinergi itu dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Baca Juga  VLH Kabupaten Layak Anak, Bupati Bojonegoro Harapkan Target Tercapai

Reporter: Mas Aris, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakKomunitas Agus Agus Bersudara Indonesia (AABI) Punya Ketua Umum Baru
Artikulli tjetërKorpri Harus Semakin Profesional

Tinggalkan Balasan