Pemkab Sampang Diminta Maksimalkan Wisata Guwa Lebar

12

Pemandian Guwa Lebar
Pemandian Guwa Lebar
SAMPANG (kabarjawatimur.com)
Wisata pemandian Guwa Lebar yang terletak di jalan Pahlawan kelurahan Delpenang Kecamatan Sampng Kabupaten Sampang merupakan wahana wisara bagi penduduk Madura.
Hal tersebut terbukti setiap hari libur wisata pemandian tidak pernah sepi oleh pengunjung.

Banjirnya Pengunjung yang memadati wisata mulai dari anak anak sampai orang dewasa.
Dengan keindahan alam sekitar, yang berada di diatas bukit dikelilingi air kolaam yang digunakan berenang, membuat pengunjung tidak bosan untuk menghabiskan waktu berliburnya ditempat tersebut.

Sambil menikmati keindahan alam wisata, kabarjawatimur.com bertemu dengan Amir salah satu penjaga pintu masuk wisata Guwa Lebar.
Amir menjelaskan, pada saat liburan ramainya pengunjung yang datang ke tempat wisata, sementara mayoritas dari kota Sampang dan sebagian dari luar kota.mulai dari kota.
“Dari Sampang sendiri kebanyakan pengunjang muda mudi, sedangkan dari luar kota pengunjang yang berkelompok,” ujar nya.

Loading...
Baca Juga  Teman Kost Ngoceh, Pria Surabaya Dibekuk Polisi

Harga tiket masuk ke wisata Guwa Lebar dibandrol Rp. 8000 per/orang di hari libur, sedangkan hari biasa Senin-Jumat seharga Rp, 5000.

Saat dipertanyakan tentang sistem pengelolahan tempat wisata tersebut, Amin memberikan keterangan, bahwa untuk pengelolahan dilakukan oleh pihak swasta sedangkan untuk kapasitas pemerintah Kabupaten hanya membantu melakukan pembangunan penerangan dan sebagian tempat tongkrongan (duduk duduk) yang ada di luar tempat pemandian.

Kurang maksimalnya peningkatan distinasi wisata sehingga menyebabkan kurang maksimalnya pengunjung, maka diharapkan pemerintah lebih serius membantu melakukan pembangunan dan merenovasi wisata, agar Guwa Lebar yang sementara ini hanya diketahui oleh penduduk lokal dan sekitaran Madura saja nantinya akan bisa menjadi wisata kelas nasional.

Baca Juga  Hakim PN Surabaya Mulai Ditahan di Rutan Surabaya, Itong Masuk Sel Isolasi

Peningkatan pengelolah wisata di Sampang, Kepala Disbudparpora Sampang, Djuwardi, saat di hubungi kabarjawatimur.com melalui telfon seluler nya, tentang peran dan upaya pemerintah untuk membantu mengembangkan wisata tersebut , dan juga tentang inkam kontribusi yang masuk ke PAD (pendapatan asli daerah).
Hingga berita ini ditayangkan Djuwardi belum bisa memberikan keterangan secara resmi tentang kapasitas Pemerintah adanya wisata yang berada di wilayah Kabupaten Sampang.

Reporter : M. Hari
Editor. : Rusdi
Piblisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakMaling Obok-obok Rumah Anggota TNI AL
Artikulli tjetërMau ke Rumah Teman, Diteriaki Maling, Babak Belur Dimassa

Tinggalkan Balasan