Pemkab Lamongan Launching Rumah Inspirasi Pemuda

66

Lamongan, (kabarjawatimur.com) – Pemuda sebagai agen perubahan memiliki andil besar dalam pembangunan, karenanya Pemkab Lamongan terus memberikan ruang gerak bagi pemuda Lamongan.

Salah satunya dengan dilunchingnya rumah inspirasi pemuda Lamongan oleh Bupati Lamongan, Sabtu (19/03/2022) bertepatan dengan acara gebyar inovasi pemuda.

Rumah inspirasi pemuda yang terletak di Jalan Lamongrejo tersebut merupakan revitaslisasi Gedung Pemuda yang sebelumnya dikelola oleh KNPI Lamongan, yang sejak 2020 dialihkan sebagai aset Dinas Pemuda dan Olah raga Kabupaten Lamongan.

Memberikan sambutan saat melaunching gedung tersebut, Pak Yes mengatakan revitalisasi gedung pemuda menjadi rumah inspirasi merupakan langkah yang progresif bagi para pemuda yang ada di Lamongan.

Pak Yes berharap pemuda Lamongan dapat memanfaatkan rumah inspirasi tersebut untuk hal-hal yang bisa menambah kualitas pemuda Lamongan.

“Banyak ide banyak inspirasi baru yang bisa dituangkan di rumah inspirasi ini, baik melalui seminar, pameran, pelatihan-pelatihan maupun ekspresi kesenian, dipersilakan pemuda Lamongan untuk memanfaatkan gedung ini secara gratis, yang intinya untuk menambah kualitas pemuda sebagai agen perubahan,” ujar Pak Yes.

Baca Juga  Salip Ketum-ketum Parpol, Elektabilitas Erick Thohir 'Pole Position' di Pilpres 2024

Sinergi dengan prioritas pembangunan Kabupaten Lamongan yakni meningkan peran pemuda dan pretasi oleh raga, Pak Yes menuturkan Ake depan Pemkab akan melakukan revitalisasi penggunaan lapangan Gajah Mada menjadi lapangan sepak bola, lapangan upacara juga gedung kesenian.

Loading...

“Yang sedang disiapkan membuat co working space di lapangan gajah mada, serta fasilitas-fasilitas lainnya yang dapat menggairahkan dan mendorong pemuda lebih maju,” terang pak Yes.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lamongan Khandam pada kesempatan tersebut memaparkan tentang tujuan utama pembinaan pemuda.

Menurut Khandam, dengan membina pemuda berarti telah ikut andil dalam mempersiapkan kepemimpinan yang akan datang dan mempersiapkan pemuda dalam era millenial memiliki wawasan wirusaha yang bagus.

Baca Juga  Indikasi Suspect PMK, Sapi Asal Mojokerto Ditolak Masuk Surabaya

“Dengan dilaunchingnya rumah inspirasi pemuda hari ini, dan dengan digelarnya acara gebyar inovasi pemuda ini membangkitkan semangat pergerakan pemuda menuju kejayaan Lamongan yang berkeadilan, serta meningkatkan kontribusi dan partisipasi pemuda dalam pembangunan yang berdampak pada indeks pembangunan pemuda,” harap Khandam.

Pada kesempatan tersebut juga dikukuhkan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Lamongan oleh Bupati Lamongan. KIPAN merupakan kader organisasi dampingan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) bertugas dalam mensosialisasikan bahaya narkoba. Melalui KIPAN partisipasi pemuda dalam pembangunan negeri bisa digerakkan.

Gebyar inovasi pemuda berlangsung selama 2 (dua) hari dengan kegiatan antara lain pelatihan komunitas sablon, digital marketing juga seminar kewirausahaan.(*)

Reporter: Aziz

Foto: Bupati Yes launching rumah inspirasi pemuda Lamongan, di Jalan Lamongrejo.

Loading...
Artikulli paraprakAnggota DPRD Bojonegoro Tanggapi Pemasangan Portal Jembatan
Artikulli tjetërPejabat Era Bupati Faida Diperiksa Polda Jatim

Tinggalkan Balasan