Pemkab Lamongan Fasilitasi Mudik Gratis

67

Lamongan (kabarjawatimur.com) – Bupati Yuhronur Efendi memberangkatkan kendaraan arus balik gratis bagi pemudik dari Lamongan dengan tujuan Jakarta, Kamis (13/05/2022). Bertempat di halaman Kantor UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Lamongan.

Program mudik gratis yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur tahun 2022 yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten serta Dinas Perhubungan, berupa 2 unit bus.

Pada kesempatan tersebut Pak yes mengungkapan, mudik gratis merupakan bukti dari kehadiran pemerintah daerah dalam menyambut masyarakat yang melakukan mudik. Bukan hanya menyediakan kendaraan, pemerintah juga melayani kebutuhan pemudik, mulai pelayanan administrasi, kesehatan juga lainnya.

“Alhamdulillah setelah 2 tahun tidak bisa melakukan mudik, tahun ini bisa terlaksana. Dan terimakasih kepada pemudik yang sudah taat terhadap protokol mudik yang ditetapkan, dan mudik gratis ini merupakan bukti bahwa pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat,” tutur Pak Yes.

Baca Juga  Bertemu Duta Besar USTR, Mendag: Dorong Kerja Sama Ekonomi Digital ASEAN-AS Untuk Pemberdayaan UMKM

Kepada pemudik yang akan kembali ke Jakarta pada hari tersebut, Pak Yes menuturkan masih adanya kekurangan dalam pelayanan yang diberikan kepada pemudik. Karenanya, atas nama Pemerintah Kabupaten Lamongan meminta maaf atas kekurangan-kekurangan tersebut.

Loading...

“Pemerintah minta maaf bila ada yang kurang dalam memberikan pelayanan, seperti jalan yang masih rusak. Insyaallah tahun depan anda pulang ke Lamongan sudah rampung perbaikan jalan. Perbaikannya rencana akan kita mulai dekat hari ini,” harap Pak Yes.

Pada kesempatan yang sama Pak Yes mengapresiasi kinerja Dinas perhubungan Kabupaten Lamongan dinyatakan sukses dalam mengemban tugas serta kewajibannya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, utamanya dalam penanganan arus mudik hingga arus balik . Keberhasilan tersebut tidak lepas dengan adanya sinergi yang kuat. Karenanya, dengan sinergi yang kuat akan memudahkan dalam mewujudkan tuntutan masyarakat yang dinamis.

Baca Juga  Dijerat Pasal 127, Yanuar Kristanto Divonis 2 Tahun 6 Bulan Pengadilan Negeri Surabaya

“Saya akui Dishub serta jajaran UPT dalam pelaksanaan tugas mengamankan kegiatan Idul Fitri berjalan dengan tertib dan lancar. Berarti para petugas yang ikut andil sukses menjalankan tugasnya. Saya menyebut hal ini luar biasa. Selain menjalankan tugasnya, ternyata Dishub juga turut membantu tugas dari jajaran rekan kepolisian dalam mengatur lalu lintas. Kesuksesan ini tolong dipertahankan,” kata Bupati. (*)

Reporter: Aziz

Foto: Pemberangkatan unit bus gratis bagi pemudik, oleh Bupati Lamongan.

Loading...
Artikulli paraprakPelaku Pembobol Rumah Ditangkap Polisi Usai Gasak Emas dan Uang Tunai
Artikulli tjetërJabatan Kepala Dinas Pendidikan Kosong, DPRD Bojonegoro Harapkan Segera Diisi

Tinggalkan Balasan