Pemkab Jember Inisiasi Gerakan Bersepeda: Wes Wayahe Langit Biru

15

Jember,(kabarjawatimur.com) – Bersepeda, menjadi salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Jember dalam mengajak warganya membiasakan pola hidup sehat. Terlebih kebijakan menaikan pemerintah pusat yang terpaksa harga BBM membuat perekonomian masyarakat sedikit terganggu.

Agar ditiru oleh masyarakat, Pemkab Jember menginisiasi gerakan bersepeda. Pasalnya banyak keuntungam yang diperoleh dari bersepeda, selain menyehatkan bersepeda juga menjadi salah satu upaya untuk penghematan pengeluaran dan bahan bakar minyak atau BBM.

Untuk mengawali gerakan bersepeda, Bupati Hendy Siswanto, kemudian menunjuk Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Jember dr. Hendro Sulistiyono meluncurkan Gerakan bersepeda untuk mewujudkan “Wes Wayahe Jember Langit Biru”.

Loading...

Peluncuran gerakan baik untuk masyarakat ini secara resmi, dilakukan di halaman kantor Pemkab Jember.

Baca Juga  Dinas Peternakan Bangkalan Raih Dua Penghargaan

Saat memberikan sambutannya dr Hendro menjelaskan, ada banyak manfaat yang didapatkan melalui Gerakan bersepeda ini.

“Pertama, menjaga Kesehatan warga guna menekan angka kematian akibat penyakit jantung yang selama ini masih tinggi di Kabupaten Jember,” kata mantan direktur RSD Soebandi itu.

Selanjutnya gerakan bersepeda ini juga untuk mengurangi pencemaran atau polusi udara. Diharapkan kualitas udara semakin bersih dan menyehatkan.

“Kedua, untuk menghemat energi atau bahan bakar. Ketiga, tentunya untuk menciptakan udara yang sehat di Kabupaten Jember, sehingga tercipalah Jember dengan langitnya yang biru,” ujarnya. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakSebagai Wadah Bibit Atlet Pencak Silat, Kordes IPSI Bojonegoro Dikukuhkan
Artikulli tjetërEksekutif dan Legislatif Lamongan Sampaikan Sembilan Usulan Raperda

Tinggalkan Balasan