Pemkab Jember akan Penuhi Hak Warga Disabilitas

146

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – 
Pemkab Jember akan terus berupaya meningkatkan hak penyandang disabilitas di berbagai aspek kehidupan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Hendy Siswanto pada saat menjadi narasumber salah satu radio.

“Tentang yang dulu sudah dikerjakan, Kita harus melakukan evaluasi kembali. agar mana yang sudah bagus kita lanjutkan mana yang kurang bagus kita perbaiki tentunya itu. Jadi tidak ada satu kesempurnaan itu, kesempurnaan itu harus saling mengisi satu dengan yang lain. Kuncinya sederhana, bersatu, harus kompak satu dengan yang lain,” ungkap Bupati Hendy Siswanto.

Sebagai langkah memberikan hak yang sama bagi penyandang disabilitas, Bupati Hendy akan memperbanyak fasilitas ramah difabel, terutama di sepanjang jalan segitiga emas wilayah perkotaan Jember.

Baca Juga  Kolaborasi Apik Binda, Dinkes dan PC Muslimat NU Jember Gelar Vaksinasi Berhadiah Migor

Hendy mengakui, fasilitas umum di Jember seperti di jalan raya selama ini belum ramah difabel

Loading...

“Khususnya di jalan raya kita ini belum ramah difabel, belum ramah anak, belum ramah keluarga, dan ini yang harus kita benahi bersama-sama agar mereka bisa menikmati jalan kita di Jember ini,” kata Bupati Hendy.

Pemkab Jember berencana memperlebar trotoar sepanjang jalan raya Mangli hingga Alun-alun kota Jember. Kedepan dengan dilebarkannya trotoar ini diharapkan memberikan fasilitas yang nyaman bagi seluruh masyarakat Jember.

Selain itu, Bupati Hendy akan memberikan perhatian khusus kepada warga disabilitas yang berprestasi dengan fasilitas bea siswa agar ada kesamaan hak bagi disabilitas.

Baca Juga  Kelompok Residivis Pencurian Tertangkap, Tiga Diantaranya Wanita

“Selama ini untuk pemenuhan hak temen-temen difabel, Pemkab Jember mengikutsertakan penyandang disabilitas dalam kompetisi olahraga, beasiswa juga kita penuhi,” terangnya.

“Mungkin memang belum semuanya, tapi kami berkomitmen untuk terus meningkatkan fasilitas dan kesamaan hak bagi disabilitas,” pungkasnya. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakASN ini Nyambi Jadi Kurir, Segini Upah, Apakah Anda Kenal?
Artikulli tjetërCabang BS Jalasenastri AAL Gelar Beauty Class Bagi Taruna Wanita

Tinggalkan Balasan