Pemkab Bojonegoro Segera Bangun Jembatan Penghubung Temayang-Sugihwaras

132

Bojonegoro – (kabarjawatimur.com) – Melalui Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang, Pemkab Bojonegoro terus menggiatkan pembangunan infrastruktur guna mendukung mobilitas dan akses jalan masyarakat.

Rencananya tahun ini akan membangun jembatan yang menghubungkan Desa Jono Kecamatan Temayang dengan Desa Panemon Kecamatan Sugihwaras.

Saat dikonfirmasi pada Sabtu (14/05/2022), Radityo Bismoko Kabid Bina Marga 1 Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang Bojonegoro menjelaskan bahwa rencananya jembatan akan direnovasi menggantikan jembatan yang lama sekaligus diperlebar.

Loading...

Panjang total jembatan yaitu 30 meter dan lebar 8,7 meter dengan trotoar disetiap sisi jembatan. “Lebar awalnya hanya 3 meter,” tambah Radit.

Pembangunan menggunakan anggaran dari APBD 2022 dan direncanakan mulai dilaksanakan pengerjaan sekitar bulan Mei hingga November.

Baca Juga  Binda Korwil Jember Dampingi Dinas Kesehatan Kejar Capaian Vaksinasi Dosis 2 dan Boster

“Perencanaan sudah dimulai dari bulan januari sampai April,” jelasnya.

Radit berharap dengan perbaikan jembatan Temayang-Jono ini dapat memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar terutama disektor pertanian serta akses sosial dan kesehatan.(*)

Reporter: Aziz.

Loading...
Artikulli paraprakGelar Silatda, Relawan Plat K Teguhkan Sikap Setia Bersama Jokowi 2024
Artikulli tjetërHari Raya Waisak, PDIP Surabaya: Perkuat Tekad Tebar Kebaikan di Kota Pahlawan

Tinggalkan Balasan