Pemkab Bojonegoro Lakukan Sidak Harga Sembako Di Pasar Tradisional Dan Minimarket.

10

BOJONEGORO(kabarjawatimur.com),-Pemerintah Kabupaten Bojonegoro lakukan sidak harga sembako, makanan dan minuman yang sudah kedaluarsa di sejumlah pasar dan mini market di Bojonegoro.

Sidak gabungan ini dilakukan Dinas Perdagangan dan kordinasi dengan Dinas Ketahanan, Dinas Kesehatan, Pangan Bulog Sub Drive III, badan perekonomian dan Polres Bojonegoro.

Sidak dilakukan dalam rangka menekan harga sembako agar tidak naik terutama saat bulan suci Ramadan. Tak hanya itu untuk menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Kepala Dinas Perdagangan Basuki mengatakan, sidak ini dilakukan selama dua hari yakni hari ini, Rabu (07/06/2017) sampai besok, Kamis (08/06/2017) dengan sasaran seluruh pasar dan mini market diseluruh Bojonegoro.

Loading...
Baca Juga  Bupati Anna Sambut Sandiaga Uno dengan Kuliner Khas Bojonegoro

Sehingga mendekati lebaran harga dan makan minuman tidak ada yang kedaluarsa.

“Saat dilakukan Sidak terdapat beberapa temuan makanan yang tidak berlabel, dan kemasan pecah. Sehingga langsung dicek oleh Dinas kesehatan apakah masih layak untuk dikonsumsi atau tidak,” ungkapnya.

Saat ada makan dan minuman yang tidak layak dikonsumsi maka akan didata dan sita, kemudian penjual barang tersebut akan dilakukan pembinaan.

Pihaknya berharap pasar dan minimarket tidak menjual barang yang sudah kedaluarsa. Sebab barang yang sudah kedaluarsa saat dikonsumsi biasanya akan berdampak langsung, seperti diare, perih dan bisa menyebabkan penyakit yang luar biasa.

Reporter : Agus/hum
Editor : Budi
Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakJaring Bacabup Dan Bacagub, DPC PDI Perjuangan Bojonegoro Gelar Muskercab
Artikulli tjetërLawan Terorisme Dan Radikalisme, Kapolres Bojonegoro,Forpimda Dan Tiga Pilar Laksanakan Penandatanganan

Tinggalkan Balasan