Pemkab Banyuwangi Lelang Tiga Jabatan Kepala Dinas

259
Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi segera melelang tiga jabatan setingkat Kepala Dinas secara terbuka bagi ASN yang memenuhi syarat.

Tiga Kepala Dinas yang dilelang yakni Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan (Kadiskopumdag), Kepala Dinas Pendidikan, dan Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan, lelang jabatan tiga Kepala Dinas tersebut sudah dimulai dan akan berakhir pada 8 Oktober 2021.

“Mudah-mudahan banyak yang berminat, sehingga nanti akan ada banyak pilihan bagi kami untuk menentukan siapa yang nantinya pantas menduduki jabatan yang sedang kosong saat ini,” ucap Ipuk, Selasa (5/10/2021).

Diketahui ada 8 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong atau sedang diisi Plt (Pelaksana Tugas) saat ini. Namun hanya tiga Kepala OPD yang dilelang.

Baca Juga  Andikpas Jatim Dapat Remisi Hari Anak Nasional 2022

“Hanya tiga Kepala OPD yang dilelang karena itu yang sedang urgen. Lainnya masih butuh pemikiran yang matang,” ungkap Ipuk.

Loading...

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Banyuwangi, Mujiono menambahkan, ada sejumlah syarat yang diharuskan bagi peminat jabatan yang dilelangkan tersebut.

Adapun persyaratannya yakni berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Timur atau Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jatim.

Memiliki pangkat/golongan ruang sekurang-kurangnya Pembina (IV/a). Pernah atau sedang menduduki jabatan administrator eselon III/a sekurang-kurangnya dua tahun atau eselon III/b sekurang-kurangnya tiga tahun. Serta sejumlah syarat lain yang telah dipublikasikan secara luas.

Pendaftaran berkas mulai dibuka pada hari ini hingga 8 Oktober 2021. Tahapan selanjutnya seleksi administrasi, seleksi kompetensi, manajerial/assessment, seleksi kompetensi bidang/wawancara.

Baca Juga  Dinilai Aman, Polisi Turunkan Jumlah Personil Pengamanan Sidang MSAT

“Berikutnya pengumuman hasil akhir seleksi, penyampaian hasil akhir seleksi kepada bupati. Terakhir penetapan atau pelantikan,” jelas Muji. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Artikulli paraprakDemo Cabut Konsesi KAI, Warga Bergerak ke Kantor DPRD Surabaya
Artikulli tjetërKantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya Mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke 76

Tinggalkan Balasan