Pemilik Tertidur dalam Kos, Pria Simo Surabaya Embat Dua HP

32
Pelaku pencuri HP diapit petugas.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-
Mengetahui penghuni kos di Jalan Manukan Kasman No. 2a Manukan Kulon Surabaya sedang tertidur, pria Surabaya ini tampak mondar-mandir disekitar tempat tersebut.

Rupanya, Pria bernama, Slamet Sugiharto (34) itu sedang mengamati kamar mana yang sepi dan ada barang berharga yang bisa diambilnya.

Hingga akhirnya warga Jalan Simo Kalangan Gg. Trowongan, Sukomanunggal Surabaya itu mendapati salah satu kamar yang ditempati wanita dan ada handphone yang tergeletak.

Handphone itu diketahui milik Mahhur, salah satu penghuni yang ketika itu tertidur. Tanpa seijin korban pelaku mengambil HP milik korban dengan tujuan untuk dimiliki.

“Apesnya, disaat pelaku akan pergi dengan membawa HP milik korban saat itu pula korban teriak maling dan mengundang warga sekitar yang ikut mengejar pelaku,” sebut Komol Kusminto, Kapolsek Tandes, Kamis (12/12/2019).

Baca Juga  Dua pengunjung Brassery Positif Sabu, Polisi Ancam Tutup Total Hiburan Nakal
Loading...

Kejadian tersebut terjadi pada,
Rabu, 11 Desember 2019, pukul 08.30 WIB. Adanya teriakan itu,
Reskrim Polsek Tandes dibantu oleh Babinkamtibmas serta warga berhasil mengamankan pelaku yang diketahui mengambil HP korban.

Anggota Polisi dilokasi berusaha membantu mengamankan pelaku tersebut dari amuk masa yang hendak menghakimi pelaku yang mengambil dua unit HP Samdung dan Oppo itu.

Dengan dibantu oleh warga pelaku akhirnya dibawa ke Polsek Tandes untuk dilakukan interogasi lebih lanjut.

“Ini adalah ungkap kasus dalam rangka melaksanakan program Prioritas Kapolri dibidang Penguatan Gakkum yang profesional dan berkeadilan,” tutup Kusminto. (*)

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan