Pemeriksaan Interim BPK di Kemenkumham Jatim Berakhir

43
Pemeriksaan interim atas laporan keuangan 2021 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)- Pemeriksaan interim atas laporan keuangan 2021 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) resmi berakhir hari ini (7/12). Wakil Penanngungjawab II Iwan Gunawan dari BPK mengapresiasi capaian positif dan sangat responsif saat proses pemeriksaan selama sepekan terakhir.

Dalam sambutannya, Iwan mengucapkan terima kasih atas support yang diberikan sehingga bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Iwan menyebutkan setidaknya ada tujuh poin temuan yang harus ditindaklanjuti. Namun, pihak BPK mengapresiasi capaian positif yang diraih jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim. “Pertama dari sisi realisasi belanja sudah 89%, ini capaian yang sangat bagus,” ujarnya.

Meskipun di sisi pendapatan, berdasarkan catatan BPK, saat pandemi ini banyak yang tidak mencapai target. Kecuali KI yang bisa melebihi target. Pihaknya juga mengapresiasi adanya 12 satker yang sudah berpredikat WBK/ WBBM. “Terima kasih sudah sangat responsif, sehingga apa yang kami butuhkan bisa didapatkan dengam cepat dan pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik,” urainya.

Loading...
Baca Juga  Kabupaten Bojonegoro Ikuti Event Jatim Kominfo Festival

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin. Menurutnya, kegiatan audit ini menjadi sebuah kehormatan tersendiri bagi jajarannya. Namun, dia juga menyadari bahwa ada kelemahan dalam pengeleloaan keuangan kami. Namun, pihaknya berkomitmen menindaklanjuti dan memperbaiki serta meningkatkan kinerja ke depannya. “Selain itu, hasil temuan ini akan kami sosialisasikan ini kepada satker jajaran agar kesalahan yang sama tidak terulang di kemudian hari,” tegasnya.

Pemeriksaan interim ini dilakukan saat tahun berjalan. Tujuannya untuk mengupdate risiko yang ada di lapangan, melakukan pengujian substantif dan pemeriksaan tindaklanjut atas temuan di periode sebelumnya. Ada 8 entitas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim yang menjadi obyek pemeriksaan. Selain Kanwil dan Kanimsus Surabaya, Lapas Porong, Rutan Medaeng, Rutan Perempuan Porong, Kanim Malang, Lapas Malang dan Lapas Perempuan Malang.(*)

Baca Juga  Pembina Koperasi Terbaik se- Jatim, Gubernur Serahkan Penghargaan kepada Bupati Lamongan

Reporter: Eko

Loading...
Artikulli paraprakIni Daftar 10 Korban Teridentifikasi, 5 Korban Telah Diserahkan ke Keluarga
Artikulli tjetërGeladak Perak Akan Dibangun Lagi, Konstruksi Berbeda

Tinggalkan Balasan