Pembunuh Pengunjung Kafe Ditangkap, Dua Masih Buron

26

Kelompok Pelaku Kesal Setelah Bersenggolan Saat Joget

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Penemuan mayat di sungai Kalimas pada, Senin (02/01 /2017) yang diketahui bernama M. Djohan Arifin (37) warga Jl.Sidosermo Gang Langgar, Surabaya, ternyata korban pembunuhan dan berhasil diungkap oleh Satreskrim Polrestabes Surabaya dalam waktu empat hari.

Pelaku yang berjumlah empat orang tersebut mengeroyok korban hingga tenggelam di sungai Kalimas belakang kafe SO Jl.Kayoon.

Dua tersangka dari empat orang yang tertangkap bernama Romadhon al.Untung (53) asal Dsn.Sugihwaras Ds.Dapet, Balungpanggang Gresik dan Farid Maulana (26) Jl.Kemayoran Baru Gg. 3 Surabaya.

Dua tersangka lainnya yang dinyatakan DPO (Daftar Pencarian Orang) bernama Sunar (40) dan Faikur Rochman al. Pak EK (30) keduanya warga Jl. Kemayoran Baru Gg. 3 Surabaya.

Pengeroyokan yang mengakibatkan Djohan tenggelam tersebut bermula saat, pelaku bersama teman temannya dan korban minum minum di cafe SO. Setelah sama sama agak mabuk, korban dan tersangka berjoget di depan panggung.

Baca Juga  Apes, Penarik Tas Dosen Dibekuk Polisi Usai Beraksi

Saat joget korban menyenggol tersangka Farid, lalu mengajak korban keluar Cafe. Namun korban tidak mau, akhirnya tersangka mendorong korban kearah pintu cafe hingga korban menabrak pintu cafe dan terjatuh.

Saat korban terjatuh, Farid memukul korban berkali kali dibagian kepala korban kemudian korban langsung bangun dan keluar cafe, dan diikuti oleh ketujuh rekan tersangka hingga saling memukul dan menendang sehingga sama- sama jatuh didepan pintu kafe.

Loading...

AKBP Shinto Silitonga, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya menjelaskan, tersangka Untung memukul korban dengan tangan kanan di bagian dada sebelah kiri hingga korban terjatuh, kemudian tersangka Farid menarik kaki kanan korban.

“Pelaku dan korban memang beberapa kali mengunjungi kafe tersebut yang digunakan tempat nongkrong “kata Shinto kepada kabarjawatimur.com, Jum’at (06/01/2017).

Masih kata Shinto, pelaku bersama teman-temannya ke kafe tersebut berdelapan. Namun yang empat lainnya diketahui tidak ikut mengeroyok korban.

Baca Juga  Dari Pendopo Malowopati, Bupati Bojonegoro Berangkatkan Calon Jamaah Haji

Tersangka Untung sendiri saat itu menginjak pundak kiri korban dengan kaki kanan, kemudian korban bangun dan berjalan kearah selatan dalam kondisi sempoyongan dan terjatuh.

“Melihat korban dalam kondisi lemah dan berusaha berenang di dalam sungai,kelompok tersangka tidak meninggalkan sungai, namun masih berada dibibir sungai memastikan bahwa korban tidak lagi naik dari sungai,” Imbuh Shinto.

Untung sendiri berhasil ditangkap oleh unit Rosmob Satreskrim Polrestabes Surabaya di Dsn.Sugihwaras Ds.Dapel. Kec.Balungpanggang Gresik . Sedangkan Farid ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Genteng di rumah kakaknya di daerah Ngagel, Surabaya.

Barang bukti yang disita dari pelaku berupa, 1(satu) potong baju lengan panjang warna ungu yang robek milik tersangka. Kedua tersangka dijerat dengan Pasal 338 KUHP Sub Pasal 170 ayat (2) ke 3e KUHP dan diancam pidana penjara selama lamanya 15 tahun.

Reporter: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakMengigau Bisa Sebabkan Stroke dan Kematian
Artikulli tjetërGara-Gara Obat Nyamuk, Warung Terbakar

Tinggalkan Balasan