Pembobol Rumah di Kapas Gading Madya Surabaya Dibekuk Polisi

469
Pelaku pencurian yang ditangkap Polisi

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) –
Aksi pembobolan rumah dikawasan Kapas Gading Madya Surabaya pada, Selasa, 09 Juni 2020 lalu berhasil diungkap oleh Unit Resmob Polrestabes Surabaya.

Polisi menyelidiki kejadian tersebut melalui rekaman kamera CCTV serta meminta keterangan saksi-saksi juga korbannya yang bernama, Situ Wilujeng warga Jalan Kapas Gading Madya III-D Surabaya.

“Setelah korban melaporkan kejadian pencurian tersebut, petugas Resmob langsung melakukan penyelidikan,” sebut Arief Risky, Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, Selasa (16/6/2020).

Dari hasil penyelidikan juga keterangan saksi-saksi, diketahui jika pelakunya diduga mengetahui tempat kejadian perkara dan juga tak jauh dari rumah korban.

“Dugaan kami, pelakunya juga penduduk sekitar rumah korban dan mengetahui suasana tempat kejadian perkara,” tambah Arief Rizky.

Baca Juga  Kapolda Jatim Sekaligus 7 Kapolda Baru Dituntut Netral dan Tegakan Prokes 
Loading...

Begitu didalami dari hasil rekaman CCTV, akhirnya pelaku dapat diamankan oleh petugas Resmob dan benar jika pelakunya masih tetangga korban.

Pelakunya diketahui bernama, Slamet Raharjo, warga Jalan Kapas Gading Madya Gg. IV Surabaya.

Saat itu, pelaku Slamet masuk rumah korvan setelah membuka pintu pagar yang tidak terkunci dan mengambil
1 (satu) buah Laptop merk Asus type X442URR warna Grey.

Dalam rekaman CCTV itu diketahui ciri-ciri identik dari pelaku ini yakni baju yang digunakannya yang diketemukan petugas saat penggeledahan dirumah pelaku.

Dari pelaku ini, Polisi juga mengamankan barang bukti berupa, Rekaman CCTV, kemeja dan celana jean yang digunakan melakukan pencurian, 1 (satu) lembar nota pembelian laptop merk ASUS type X442URR dan Uang Rp. 170.000, sisa penjualan laptop.

Baca Juga  Menyebrang Jalan Layang Wonokromo, Pemuda Ini Diamankan Polisi

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan