Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat membuka pembekalan atlet, official dan wasit PON keXX di ruang Mandala Bhakti Praja.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyiapkan reward bagi para atlit yang berprestasi dan berhasil meraih medali di pertandingan PON ke XX yang akan digelar di Papua, pada 2 hingga 15 Oktober 2021.

Pernyataan ini dilontarkan pria yang akrab disapa Gus Yani saat membuka acara ‘Pembekalan Atlet, Official dan Wasit PON XX’ di ruang Mandala Bhakti Praja, Kantor Pemkab Gresik, Senin (20/9/2021).

“Pastinya kami sudah menyiapkan reward untuk adik-adik atlet yang berprestasi di kancah PON. Mudah-mudahan ini menjadi tambahan semangat untuk meraih prestasi yang terbaik,” kata Gus Yani.

Tampak hadir pula Wabup Gresik Aminatun Habibah, Jajaran Forkopimda Gresik, Ketua Koni Gresik Anis Ambiyo Putri, Kadispora Agustis Halomoan Sinaga, beserta jajaran pengurus Koni serta atlet, official dan wasit PON XX.

Baca Juga  Miliki Kerja Sambian, CS Hotel Dibekuk Polisi

Selain digelar secara tatap muka, pembekalan ini juga berlangsung secara daring untuk menghindari kerumunan karena pandemi Covid-19.

Loading...

Gus Yani berharap atlet Gresik yang dikirim mampu meraih prestasi terbaik dan mendapatkan medali emas. Ia menekankan bahwa semangat juang pantang menyerah seperti yang dimiliki oleh patriot bangsa harus digelorakan dalam jiwa para atlet.

“Patriot menunjukkan semangat luar biasa, dalam hal ini di kancah olahraga. Kedisiplinan dan kerja keras pasti akan membuahkan hasil yang baik,” ungkapnya.

Karena dilaksanakan di tengah pandemi, Gus Yani pun berpesan agar para kontingen yang berangkat tetap menjaga kesehatan. Tentunya hal ini menjadi momen yang tepat untuk mencatatkan prestasi olahraga di kancah Nasional.

Baca Juga  Komisi A DPRD Surabaya Minta Pemkot Susun Payung Hukum

“Tetap optimis membawa nama harum Gresik. Sehingga bisa menjadi kontribusi energi yang positif untuk masyarakat,” pesannya.

Diketahui, jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan dalam perhelatan PON XX kali ini sebanyak 37 cabor. Kontingen Jawa Timur mengirimkan 782 orang, terdiri dari 543 atlet dan 239 official.

Seemntara itu Kabupaten Gresik sendiri mengirimkan total 44 orang, terdiri dari 13 official dan 31 atlet untuk berlaga di 15 cabor termasuk 3 cabor yang diunggulkan yaitu panjat tebing, sepak takraw dan renang. (*)

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Berita sebelumyaKasihan, HP Wanita 18 Tahun Dirampas di Pacuan Kuda Sawahan
Berita berikutnyaKapolresta Sidoarjo Pantau Vaksinasi Alumni AKABRI 1998

Tinggalkan Balasan