Pembawa 4 Kilo Sabu Warga Bangkalan, 1 Tersangka 2 Saksi

Pelaku pembawa 4 kilo lebih sabu

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Tiga orang yang diduga pelaku hendak mengirim sabu ke Bangkalan Madura dengan sebuah mobil Bis diamankan oleh BNNP Jatim, Jum’at 25 Oktober 2019 pukul 03.28 WIB.

Setelah dilakukan penyidikan, Soleh Hoddin (45) dan Ahmad Hoironi (21), warga Kecamatan Kokop, Bangakalan dilepas karena kurang cukup bukti.

Sementara, yang diamankan adalah Safi’ih (37), warga Ds. Korogan Timur Kec. Kokop Kab. Bangakalan, yang terbukti memiliki 4 kilo lebih sabu tersebut.

Dalam penyidikan anggota BNNP Jatim, SH dan AH tidak terbukti. Keduanya adalah sopir cadangan dan kernet Bis dan tidak mengerahui jika pelaku Safi’ih ini membawa muatan sabu.

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Jatim Kombes Arif Darmawan mengatakan, sabu itu ditengarai berasal dan sumber utama dari Malaysia yang masuk ke Sumatra dan akan ke di masukkan ke wilayah Bangkalan Madura.

“Kita akan telusuri siapa pemilik dan akan dikirim ke siapa di Bangkalan. Saat ini masih dalam pengembangan,” kata Arif, Senin (28/10/2019).

Loading...

Masih kata Arif, pelaku yang ditetapkan tersangka ini adalah sopir bis yang berangkat dari Sumatra ke Jatim dan akan menuju Bangkalan.

Sementara, dua rekannya yang juga masih saudara pelaku ini, dalam penyidikan diketahui tidak terbukti terlibat. Keduanya merupakan sopir cadangan dan kenek bis

“Bis ini sudah beberapa kali melintas jurusan Sunatra- Bangkalan. Namun Safi’ih mengaku baru sekali dan ngakunya dapat ongkos 175 ribu,” tambah Arif.

Pelaku Safi’ih juga mengatakan jika penitipnya bilang ke Sopir, kardus itu berisi sembako. Sembako itu nantinya di Bangkalan sudah ada yang ambil dan diketahui yang menyuruhnya orang sekampung dengannya.

Dikabarkan sebelumnya, Tim Bidang Pemberantasan BNNP Jatim menggagalkan peredaran Narkotika jenis sabu dari tiga pria pembawanya. Mereka diamankan di KM 741 Toll Gate Waru Gunung ruas tol Surabaya-Mojokerto, Jum’at 25 Oktober 2019 pukul 03.28 WIB.

Tak tangung-tanggung, dari tiga pelaku ini, petugas BNNP mengaman 4 paket narkotika jenis sabu dalam kemasan teh Cina berwarna hijau dengan berat total mencapai 4178 gram dari tiga orang pria. (*)

Reporter : Eko

Loading...
Berita sebelumyaUpacara Peringatan Sumpah Pemuda di Korem 082/CPYJ Berlangsung Khidmat
Berita berikutnyaPerempuan Cantik Tewas Dengan Pisau Tertancap Ternyata Dibunuh!!

Tinggalkan Balasan