Pembangunan Zona Integritas WBK-WBBM, Kanim Bandung Belajar ke Kanimsus Surabaya

49
Kanwilkumham Jatim
Rombongan Kanim Bandung foto bersama dengan Is Edy Ekoputranto dan jajaran Kanimsus Kelas I TPI Surabaya.

SIDOARJO (Kabarjawatimur.com)
Rombongan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung melakukan kunjungan studi tiru ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, Jumat (7/8/2020). Dipimpin Kakanim Bandung, Arif Hazairin Satoto, Imigrasi Bandung ingin menerapkan pembangunan zona integritas (ZI) pada Kanim Surabaya yang sudah berjalan.

Kanwil Kemenkumham Jawa Barat
Kakanim Bandung Arif Hazairin Satoto (kanan) memberikan cenderamata kepada Kakanim Kelas I Khusus TPI Surabaya, Is Edy Ekoputranto.

Kunjungan kali ini, rombongan ingin meniru zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM), sarana dan prasarana pendukung kantor, dan sistem information center. Sistem information center ini nantinya yang akan menjadi prioritas untuk dikembangkan di Kanim Bandung.

Loading...

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, Is Edy Ekoputranto mengatakan, untuk dapat berhasil cukup menggunakan konsep amati, tiru, dan modifikasi dalam pengembangan inovasi.

Baca Juga  Mafia Pupuk Menangis, 100 Ton Lebih Disalahgunakan

“Selain itu, untuk mewujudkan kantor yang baik juga diperlukan komitmen dari semua unsur untuk dapat mewujudkan. Juga diperlukan kerja sama dan sikap saling mendukung dalam mencapai keberhasilan,” ujar mantan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Selatan ini, kemarin.

Sementara itu, Kakanim Bandung Arif Hazairin Satoto sangat berterimakasih telah disambut dengan baik dalam kunjungannya.

“Semoga apa yang kita lihat ini, bisa diterapkan di kantor kami. Tentunya kami ingin menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari Imigrasi Surabaya,” ujar Satoto, mantan Kabid Intelijen Penindakan Keimigrasian (Inteldakim) pada Kanimsus Kelas I TPI Surabaya. (*)

Reporter: Boy
Editor: Rizky Rahim

Loading...
Berita sebelumyaDugaan Korupsi Proyek Galaxy Fun, Kades Kedungrejo Ngaku Tidak Tahu
Berita berikutnyaPacaran dengan Purel Sebabkan Polisi ini Terlibat Narkoba dan Ditembak

Tinggalkan Balasan