Pemain Timnas U-19 asli Banyuwangi Disanjung Gus Riza

1602
Rumah Bayu Dikunjungi Calon Wakil Bupati Banyuwangi, Gus Riza

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Prestasi Bayu Fikri (19), pemain sepak bola asli Banyuwangi disanjung oleh Calon Wakil Bupati (Cawabup) Banyuwangi nomor urut 1, KH. Muhammad Riza Aziziy atau Gus Riza.

Kini, Bayu Fikri berhasil mengukir banyak prestasi membela tim kebanggaan Indonesia Timnas U-19, hingga berlatih di Negara Kroasia dan dikontrak oleh Persib Bandung.

Orangtua Bayu Fikri, Siti Rohimah sangat bahagia atas perjuangan anaknya hingga bisa berkiprah ditingkat nasional hingga internasional, saat bercerita perjuangan anaknya hingga dikontrak tiga musim oleh Persib Bandung.

“Sejak kecil anak saya sudah berkarir main bola, ke sana kemari ikut sepak bola dari kampung ke kampung. Saya yang tinggal di desa terpencil, tentu harus berusaha dengan sungguh sungguh,” ujar Rohimah sambil tersenyum bahagia.

Loading...

Gus Riza, Cawabup Banyuwangi yang juga hoby sepakbola, sudah lama penasaran saat mendengar nama Bayu telah ke Kroasia dua bulan lalu dan sekarang resmi kontrak dengan Persib Bandung.

Baca Juga  Diduga Rampas Mobil dan Uang Warga Kediri, Anggota Polsek Sukomanunggal Diperiksa Propam

Mendengar Bayu ada di rumah, Gus Riza yang masih satu daerah tepatnya tetangga desa yang hanya berbatasan dengan jembatan dengan Bayu langsung bergegas menemui Bayu dan keluarganya.

“Saya sangat mengapreasi prestasi Bayu, serta saya yakin masih banyak telenta-telenta lain di Banyuwangi yang seperti Bayu. Oleh karena itu, jika saya dan Mas Yusuf diamanahi rakyat Banyuwangi, maka akan kita galakan lagi Turnamen-turnamen berbagai jenjang umur. Selain itu, juga menghidupkan lagi Persewangi sebagai tempat menampung dan menyalurkan atlit sepak bolan,” ujar Gus Riza.

Dalam berbagi kesempatan, Gus Riza sering mengungkapkan keinginanannya membesarkan Persewangi dan dunia sepakbola di Banyuwangi. Kebetulan Gus Riza dan Mas Yusuf senang olahraga, termasuk sepak bola. Mimpinya ingin membangun Persewangi menjadi klub profesional dengan segudang prestasi, juga kerap disampaikan dalam acara kampanyenya.

Baca Juga  Tren Positif Covid-19 di Jember Naik

Bayu Rifki, sebelumnya pernah berkiprah di Liga 2 bersama Semeru FC dan tim sepakbola PON Jawa Timur. Pemain berusia 19 tahun itu, rencananya akan mengenakan nomor punggung 4 dan posisi sebagai bek kanan.

Bayu sendiri, sudah diincar Persib Bandung, sebelum berangkat ke Kroasia bersama 30 pemain U-19 yang dipersiapkan Kejuaran Piala Asia tahun 2020.

“Saya mohon kepada Pemkab Banyuwangi, agar memperhatikan bakat-bakat anak-anak muda Banyuwangi seperti saya. Mereka bisa bersaing, mulai tingkat regional, Nasional, bahkan International,” paparnya.

“Semoga kelak, Persewangi hidup kembali dan bisa menampung pemain-pemain muda Banyuwangi,” imbuh Bayu, putra daerah Dusun Sumber Manggis, Desa Barurejo Kecamatan Tegalsari ini.

Sekedar diketahui, Yusuf Widyatmoko akan bergandeng dengan KH. Muhammad Riza Aziziy. Calon Bupati nomor urut 1 ini diusung Partai PKB, Demokrat, Golkar, PKS, serta Partai Non Parlemen lainnya. (*)

Reporter: Rochman

Loading...

Tinggalkan Balasan