Peluang Kemitraan Bagi Warga Blitar Dibuka Oleh PT. Greenfields Indonesia Farm 2

164

BLITAR, (Kabarjawatimur.com) – PT. Greenfields Indonesia Farm 2 membuka peluang kemitraan bagi masyarakat di Kabupaten Blitar. Hal ini dilakukan untuk upaya pemberdayaan kepada masyarakat.

Aditya Heppy Christiawan selaku Partnership Manager mengatakan, pihaknya terus melakukan terobosan untuk masyarakat sekitar sehingga dapat menjalin kemitraan dengan Perusahaan.

Salah satu dari Program-program kemitraan yang digagas PT. Greenfields Indonesia Farm 2 Blitar adalah Kemitraan Sapi Perah Greenfields (KSG). Kamis 28/10/2021 melakukan serah terima pembelian sapi perah bersubsidi oleh masyarakat.

Sejauh ini kemitraan hanya ada di lingkungan peternakan PT. Greenfields Indonesia yang berlokasi di Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.

Dalam mengembangkan pemberdayaan masyarakat kami membuka peluang kemitraan yang lebih luas lagi untuk masyarakat di Kabupaten Blitar.

Baca Juga  Mendag: Side Events G20 Promosikan Keragaman Budaya dan Potensi Investasi Serta Pariwisata

“Warga hanya menyiapkan kandang saja kok. kandang itu nantinya akan kita lihat untuk setandarnya. Jika tidak standar maka akan kita arahkan terkait besar kecilnya kandang tersebut. Untuk bermitra, warga hanya butuh menyiapkan satu sapi saja sudah cukup,” kata Aditya Heppy Christiawan

Loading...

Selain itu Dia menambahkan, dengan adanya kemitraan diharapkan dapat membantu masyarakat dan membuka peluang pekerjaan bagi masyarakat Blitar.

“Peluang kemitraan ini sangat penting bagi PT Greenfields Indonesia Farm 2 Blitar. Pasalnya, program kemitraan ini membuka peluang pekerjaan bagi masyarakat sekitar khususnya peternak,” ujarnya

Sementara salah satu warga yang bermitra dengan PT. Greenfelds Indonesia Bapak Susono Warga Dusun Babadan Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar mengaku, pihaknya dan warga lainya sangat berterimakasih dengan kemitraan yang digagas oleh Greenfields.

Baca Juga  Mengejutkan, Yusril Ditangkap Polisi Surabaya

“Alhamdulilah dengan kemitraan ini, kami mempunyai lapangan pekerjaan baru dan mendapatkan penambahan ekonomi. Peluang ini sangat kami apresiasi, kami sebagai warga sangat membutuhkan,” ungkapnya.

Masih bersama Bapak Susono, teroboson kemitraan seperti ini yang pertama untuk kami, karena prosesnya mudah dan sangat membantu, banyak warga Dusun Babadan Desa Ngadirengo yang sudah bermitra dengan Greenfields.

“Kami harapkan dengan kemitraan ini, kedepanya kami akan lebih baik lagi karena mempunyai lapangan pekerjaan dirumah tidak perlu marantau,” pungkasnya. (*)

Loading...
Berita sebelumyaAda yang Janggal dari Hasil Sidak Komisi I DPRD Banyuwangi
Berita berikutnyaWanita Muda di Bangkalan Tipu Ratusan Juta Tawarkan Minyak Goreng

Tinggalkan Balasan