Pelantikan DPD PPNI, Lamongan Kolaborasi Untuk Solusi

51

Lamongan, (kabarjawatimur.com) – Moto yang disematkan pada Hari Jadi Lamongan yang ke 453 ialah “Kolaborasi Untuk Pembangunan Inklusif”, moto tersebut sejalan dengan amanah yang diberikan untuk Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Lamongan tahun periode 2022-2027 yang baru saja dilantik pada Sabtu (21/5/2022), di Pendopo Lokatantra Lamongan.

“Pada Hari Jadi Lamongan yang ke 453 kita mempunyai moto Kolaborasi Untuk Pembangunan Inklusif. Lamongan termasuk kabupaten yang berhasil dalam melalukan kolaborasi. Itu harus kita pertahankan. Keberhasilan kolaborasi sudha dibuktikan dengan solusi, solusi yang kita berikan saat menghadapi krisis pandemi selama 2 tahun. Salah satu contoh keberhasilan yang dicapai atas kolaborasi ialah dideklarasikannya Lamongan sebagai Kabupaten pertama yang menjadi wilayah penerapan PPKM level 1,” tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi atau yang biasanya disapa Pak Yes saat memberikan sambutan.

Berkontribusi bersama Pemerintah Kabupaten Lamongan, Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan dalam pembangunan kesehatan di Lamongan, PPNI terus diingatkan akan pentingnya kolaborasi dalam melaksanakan tugas dan kewajiban.

“Alhamdulillah Lamongan memiliki progres yang bagus. Hal itu dapat dilihat dari Indeks Pembangunan Manusia yang baik, di dalam Indeks Pembangunan Manusia terdapat Indeks Kesehatan Masyarakat. Artinya itu adalah pencapaian dari kolaborasi tim kesehatan yang nyata,” ungkap Pak Yes.

Baca Juga  Saat ini, Polisi Kembali Gencar Lakukan Patroli Keramaian, Warkop dan Cafe

Pergantian kepengurusan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang wajar. Bergilir untuk mewujudkan visi misi pembangunan yang akan mengalami perkembangan seiring berjalannya waktu. Maka setiap kepengurusan yang baru diberikan tantangan agar lebih baik lagi.

“Kita harus terus menciptakan strategi untuk menciptakan kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Lamongan. Melalui pergantian pengurus, akan menciptakan iklim yang fresh bagi organisasi. Organisasi yang baru saja dilantik harus lebih semangat lagi dalam menghadapi tantangan dan isu-isu kesehatan yang ada di Kabupaten Lamongan,” harap Pak Yes.

Loading...

Pentingnya kolaboras untuk menuju keberhasilan organisasi dalam menjalankan tugas dan kewajibannya juga diungkapkan oleh Ketua PPNI Kabupaten Lamongan Nurul Chayatin.

“Saya ingin mengajak semua rekan-rekan sejawat untuk memajukan PPNI agar terus belajar, terus semangat untuk mewujudkan pemerintahan Lamongan yang berkeadilan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Lamongan. Jadi Bersama-sama dengan saling bahu membahu, saling tolong menolong, kita semua harus mendedikasikan ilmu dan pengetahuan kita demi kemajuan Lamongan menuju kejayaan yang gemilang,” ungkap Nurul dalam sambutan perdananya setelah dilantik.

Berkomitmen untuk kolaborasi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Lamongan, PPNI memiliki jargon SMART sebagai motivasi saat menjalankan tugasnya kedepan.

Baca Juga  Kurir Catering Dibekuk Polisi Diparkiran Motor

“Saya ingin bahwa DPP PPNI Kabupaten Lamongan ini, sesuai dengan jargon kita SMART, SMART disini
adalah kepanjangan dari sinergi, mengayomi, amanah, rekonsialisasi, dan tanggap,” terang Nurul.

PPNI harus handal dan hebat. Hebat dan handal adalah kita harus profesionalisme, kapanpun dimanapun dibutuhkan ditengah tengah masyarakat. Dalam artian bahwa masyarakat adalah merupakan yang harus kita layani, yang harus kita berikan suatu perhatian, supaya masyarakat kita sehat maka pemerintahan juga akan tercapai kejayaan dan keadilannya.

Jadi dalam artian dalam membangun PPNI ini teman teman sekalian dan rekan-rekan perawat , saya tidak akan bisa sendirian. Tentunya saya harus selalu bekerja sama dengan panjengan semua , sehingga organisasi profesi ini bisa berjalan dengan baik dan maksimal,” ajak Nurul.

Pelantikan kepengurusan PPNI kali ini dibarengkan dengan kegiatan sosial khitanan massal yang digelar bersama Pemerintah Desa Rayung Gumuk Kecamatan Glagah yang diikuti oleh 16 anak. Dan dilanjutkan dengan acara seminar dengan tema “Melalui Konsolidasi Organisasi, Kita Tingkatkan Peran Peranan Dalam Pembangunan Kesehatan Menuju Kejayaan Lamongan”.(*)

Reporter: Aziz.

Loading...
Artikulli paraprakTampung Aspirasi, Ahmad Supriyanto Gelar Reses
Artikulli tjetërSasar Vaksinasi Pada Remaja, Polda Jatim Gandeng Mahasiswa Kedokteran

Tinggalkan Balasan