Pelanggar ‘Prokes’ di Jombang Diberi Hukuman Push Up 

22

JOMBANG, (Kabarjawatimur.com) – Pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Tembelang, anggota Polsek Tembelang, Polres Jombang, bersama Muspika Tembelang melaksanakan penertiban pelanggar Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, yang bertempat di Jalan Raya Pesantren, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jumat (18/9/2020).

Kegiatan ini merupakan operasi pendisiplinan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, yakni dengan menggunakan masker disaat keluar rumah.

Saat melaksanakan penertiban pelanggar Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, anggota Polsek Tembelang memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru.

Seperti menggunakan masker saat beraktifitas atau keluar rumah, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

Baca Juga  Suramadu Disekat Polres Tanjung Perak dalam Lantas Tertib Tangguh Semeru
Loading...

Namun tidak hanya memberikan himbauan saja, anggota Polsek Tembelang Polres Jombang juga memberikan hukuman bagi warga yang berkerumun dan tidak memakai masker, yakni dengan tindakan berupa tegoran dan sikap push up.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, Kapolres Jombang, AKBP. Agung Setyo Nugroho, S.I.K, melalui Plt. Kapolsek Tembelang, Iptu Radyati Putri Pradini mengatakan bahwa, kegiatan razia yang menyasar kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker sangat perlu dilakukan, agar dapat mengedukasi masyarakat betapa pentingnya tentang protokol kesehatan yakni dengan menggunakan masker saat beraktifitas.

“Adanya razia ini tentunya akan mendisiplinkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” ucap Kapolsek. (*)

Baca Juga  Masih Ingat Gadis Cantik Jambret di Waduk Unesa, Begini Keadaan Saat ini

Reporter : Aziz

Loading...

Tinggalkan Balasan