Pelaku saat diamankan di Mapolsek Bungah.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Moh Sholeh (42) warga Jl Merdeka Desa Mojopurowetan, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik akhirnya berhasil dibekuk oleh tim buser gabungan Polsek Bungah dan Polres Gresik, pada Rabu (22/4/2020) petang.

Pelaku pengerusakan posko covid-19 di Desa Mojopurowetan itu ditangkap polisi, pasca 4 hari setelah kejadian. Pria yang dikenal sebagai preman di kampungnya itu ditangkap saat bersembunyi di sebuah rumah Desa Gosari, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik.

Kapolsek Bungah AKP Sujiran mengatakan, pelaku akhirnya ditangkap karena terbukti melakukan pengerusakan posko covid-19 disertai dengan pengancaman menggunakan senjata tajam.

Loading...

“Pelakunya sudah kita tangkap bersama tim opsnal gabungan Polsek Bungah dan Polres Gresik. Saat itu pelaku kita sergap di sebuah rumah di Desa Gosari, Ujungpangkah,” ujarnya.

Baca Juga  Hari Sampah Sedunia, Bupati Jember Buat Regulasi dan Optimalkan Tata Kelola TPA

Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat pasal 406 ayat 1 KUHP juncto pasal 335 ayat 1 KUHP tentang pengerusakan disertai ancaman kekerasan menggunakan senjata tajam. “Kini pelakunya sudah kita tetapkan tersangka dan ditahan,” pungkasnya.

Sementara barang bukti yang berhasik disita antara lain, satu unit sepeda motor Yamaha Mio nopol W 2013 BI dan satu sajam jenis parang yang dipakai oleh pelaku. Serta pecahan slebor bagian belakang motor Vario nopol W 4026 CS yang dirusak pelaku. (*)

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Berita sebelumyaMain Dua Kali Dikasih Sekali, Motif Terbunuhnya Wanita di Apartemen Puncak Permai
Berita berikutnyaMenyikapi Covid 19 di Bulan Ramadhan, Bupati Tulungagung Segera Keluarkan Surat Edaran

Tinggalkan Balasan