Pelaku Pencuri Motor Dibekuk, Ngakunya Barang Dijual ke Sebrang

5
Dua pelaku pencuri sepeda motor.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Dua pelaku pencurian motor yang meresahkan warga khususnya Surabaya Utara. Aksi terakhir mereka yakni melakukan curanmor di Jalan Didotopo Lor Surabaya pada, Jumat tanggal 16 April 2021 sekitar pukul 13.00 WIB.

Pelakunya, Parhan (28) asal Dusun Klompek, Kranggan Barat,Tanah Merah, Bangkalan dan Jabir (24) asal Desa Dajah Songai, Pedurungan, Tanah Merah, Bangkalan.

Modus yang dilakukannya adalah mengambil sepeda motor yang sedang diparkir di pinggir jalan dengan membuka lubang magnet dengan pembuka magnet dan merusak kunci sepeda motor menggunakan kunci leter model L.

Kunci itu sebelumnya sudah dibawa oleh pelaku dan setelah berhasil membawa sepeda motor korban, keduanya langsung menjualnya ke Tanah Merah, Bangkalan.

Setelah dilakukan penyidikan dan Introgasi lebih lanjut didapatkan keterangan dari pelaku jika motor curian selalu dijual ke sebrang yakni wilayah Bangkalan Madura.

Baca Juga  Warga Butuh Beras, Berebut Saat Kapolda Jatim Bagikan Bansos

“Saya jualnya ke Bangkalan Madura, hasil penjualan langsung dibagi 2 dan uangnya untuk kebutuhan sehari-hari,” aku pelaku ke Polisi.

Mereka juga mengaku sudah mencuri dibeberapa wilayah diantaranya, SPBU Suramadu berupa Motor Honda Beat Hitam kuning laku Rp 2.500.000, dijual di Tanah Merah kepada Paku.
Di Jalan Randu hasil Beat warna merah putih laku Rp 2.900.000,- dijual di Tanah merah juga kepada Paku.

Loading...

 

“Mereka selalu bekerja berdua dan hasil penjualan langsung dibagi. parhan ini sudah pernah menjalani hukuman di Polrestabes Surabaya dalam perkara pencurian dengan hukuman 1 tahun penjara,” sebut AKP Oloan Manulang, Kanit Reskrim Polsek Bubutan, Minggu (6/6/2021).

Keduanya, lanjut Oloan, dibekuk pada, Rabu 02 Juni 2021sekitar jam 00.30 WIB. Anggota Reserse Polsek Bubutan sedang melaksanakan Kring dan Mobile di wilayah, kemudian melihat 2 orang mencurigakan yang mondar-mandir dan menengok kekanan kekiri.

Baca Juga  Forkopimda Jatim Cek Langsung Serbuan Vaksinasi Berbasis Pekerja di Sidoarjo

Setelah diikuti, pada saat di TL Tugu Pahlawan dan lampu berwarna merah, anggota Reserse langsung memberhentikan kedua orang tersebut dan langsung digeledah badannya.

“Saat penggeledah ditemukan pembuka magnet, Kunci Leter L dan 2 mata kunci, pada badan Pelaku Parhan,” tambah AKP Oloan.

Kemudian kedua orang itu langsung di bawa ke Polsek Bubutan guna pemeriksaan lebih lanjut. Setelah diintrogasi ternyata kedua pelaku pernah melaksanakan aksinya di Jalan Sidotopo Lor, tepatnya di depan warung Giras 76 Surabaya.

Barang bukti yang ikut diamankan, 1 buah kepala kunci Leter L, 2 mata kunci Leter L sepeda motor Honda Scoopy warna coklat Nopol L 6584 UE milik pelaku yang digunakan sebagai sarana saat melaksanakan pencurian.(*)

Reporter : Eko

Loading...
Berita sebelumyaAdam Rusydi: Pemprov segera Beri Solusi Kemacetan Tol Suramadu Akibat Test Swab Antigen, Termasuk Meminta Polres dan Polrestabes untuk Koordinasi Cegah Penumpukan Kendaraan
Berita berikutnyaKasus Covid-19 Naik, Golkar Bangkalan Himbau Masyarakat Patuhi Prokes

Tinggalkan Balasan