Pelaku saat dibekuk Polisi.

JOMBANG, (Kabarjawatimur.com) – Terduga pelaku pembunuhan Rizki Ardianto warga Dusun Bandaran, Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang.

Pelaku yaitu Edi Susanto (39) dikabarkan ditangkap polisi di makam kubur 1 Desa Temon, Kecamatan Trowulan, Mojokerto, Jumat (27/8/2021).

Edi Susanto, pelaku pembunuhan pemuda asal Dusun Bandaran, Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang ditangkap di tempat persembunyiannya selama tiga hari melarikan diri.

Pelaku pembunuhan pemuda asal Mojoagung itu tak berkutik saat lokasi persembunyiannya di Dusun Botok Palung diserbu polisi.

Meski pelaku sempat melarikan diri ke kebun tebu, namun polisi berhasil membekuknya setelah terjadi kejar-kejaran.

Pembunuhan Korban Rizki Ardianto, warga Dusun Bandaran, Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, dilakukan oleh Edi Susanto di Dusun Kraton, Desa Temon, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto pada Selasa (24/8/2021).

Baca Juga  Tak Berhenti, Vaksinator Akademi Angkatan Laut Kembali Sasar 189 Siswa MA NU Sidoarjo

Sebelumnya Edi Susanto adalah warga Dusun Bendorangkang, Desa Tanggalrejo, Kecamatan Mojoagung, Jombang. Walaupun dari KTP terkini sudah bukan warga setempat. Akan tetapi pelaku pembunuhan itu sering berada di Wilayah Mojoagung.

Loading...

“Dia menikah berkali, dia asli warga Bendorangkang, Desa Tanggalrejo. Namun alamat KTP terakhir bukan warga Bendorangkang lagi,” ungkap Kepala Desa Tanggalrejo, Dimas Wahyu Ramadhana.

Dikatakan Dimas, jika selama ini sering memantau tingkah laku tersangka, sebab telah meresahkan banyak warga. Di desa tersebut tersangka sering tinggal di ‘Linggan’ atau berteduh di pembuatan bata merah sebab keluarga tidak mau menerimanya.

“Tersangka adalah residivis jambret dan baru pulang dari Lapas Jombang. Belum 1 minggu di Bendorangkang, barang-barang tetangga hilang. Seperti helm, HP, celana dan uang tunai Rp 1.5 juta. Tapi mau ditangkap sama warga si Edi lari dan tidak pulang. Nggak pulang satu bulan ternyata ada kabar berita pembunuhan,” ujarnya.

Baca Juga  Kemenkumham Jatim Gelar Legal Expo, Pelayanan Khusus HDKD 2021

Atas pembunuhan yang dilakukan tersangka, Kepala Desa beserta Kepala Dusun setempat, Kamim telah dimintai keterangan secara langsung oleh Polres Mojokerto.

“Ya kemarin kami dimintai keterangan, hari ini informasi dari warga sudah ditangkap,” pungkas Dimas.(*)

Reporter : Azis

Loading...
Berita sebelumyaJudi Sabung Ayam ‘Bebas’ di Banyuwangi, Padahal Masih PPKM
Berita berikutnyaOJK Regional 4 Jatim Siapkan 184 Ribu Vaksin Pada September 2021

Tinggalkan Balasan