Pelaku Pembunuhan dan Pemerkosaan di Pantai Rongkang Dituntut Hukuman Mati

89
Foto: Suasana Sidang

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com) – Kasus pembunuhan dua sejoli di Pantai Rongkang, Bangkalan, Madura terus berjalan. Moh Sohib Salah satu terdakwa pembunuhan dituntut Hukuman mati.

Sohib dijerat empat pasal oleh Jaksa Penuntut Umum, dengan pasal 340 KUHP, Pasal 338 KUHP, Pasal 365 KUHP dan pasal 81 (1) jo. 76 D UU No. 23/2012 yang telah diubah dengan UU No. 35/2014 tentang Perlindungan Anak.

Sohib menjalani sidang di Pengadilan Negeri Bangkalan. Majelis Hakim yang memimpin sidang Susanti Arsy Wibawani.

Kasi Intel Kejaksaaan Negeri Bangakalan Putu Arya Selaku Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengungkapkan terdakwa dituntut hukuman matai. “Tuntutan hari ini terdakwa dituntut hukuman mati dengan pasal berlapis. Minggu depan masih ada pembacaan pledoi,” jelasnya, pada Senin (9/9/2019).

Baca Juga  Giliran Pegupon Dinoyo Surabaya Dirobohkan

Sementara itu, ayah korban Ani Fauziyah Laili, M Jatim berharap terdakwa di vonis hukuman mati. Sebab, pembunuhan yang dilakukan terhadap anak perempuannya tersebut terlalu keji.“Saya berharap pelaku divonis hukuman mati,” singkatnya.

Sekedar diketahui Pelaku pembunuhan dan pemerkosaan di Pantai Rongkang dua tahun lalu akhirnya lengkap. Sebelumnya, empat tersangka lain sudah tertangkap dan menyisakan Moh Sohib (46) warga Dusun Bangunan Timur, Desa Kwanyar Barat, Kecamatan Kwanyar, yang berhasil diringkus Jum’at (8/2/2109) lalu.

Loading...

Moh Sohib masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) sejak 10 Agustus 2017 lalu. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan ini akhirnya bisa diringkus saat ia melintas di Jalan Desa Bajeman, Kecamatan Tragah.

Untuk diketahui, dua tahun lalu pada 22 Juli 2017, Sohib dan empat rekannya yakni Moh Jeppar, Muhammad, Moh Hajir dan Moh Hayat melakukan pembunuhan dan pemerkosaan. Korbannya sepasang muda mudi yang sedang berpacaran di pantai rongkang yakni Ahmad, 20 dan Ani Fauziyah Laili, 17.

Baca Juga  Spesialis Pencuri Dompet Dalam Mobil Dibekuk, Pelaku Dua Orang Pria

Sebelum memperkosa, mereka terlebih dahulu membunuh Ahmad kemudian memperkosa Ani secara bergantian. Setelah memperkosa, kemudian Jeppar dan Sohib mencekik Ani hingga meninggal.

Setelah keduanya dipastikan meninggal, mayat Ani dan Ahmad dibuang ke bibir goa sekitar Pantai Rongkang. Tak hanya itu, para pelaku juga menggasak perhiasan dan kendaraan korban.

Kedua mayat ini baru ditemukan setelah tiga bulan dan telah menjadi kerangka. Akibat perbuatan ini keempat tersangka telah dijatuhi vonis hukuman mati.

Reporter: Eko
Editor: Rizky

Loading...
Artikulli paraprakPolisi Tetapkan Suhud Pencuri Kayu di Sumurber Panceng Sebagai Tersangka
Artikulli tjetërKiyai Banyuwangi Do’akan 100 Hari Wafatnya Ani Yudhoyono

Tinggalkan Balasan