BANYUWANGI (Kabarjawatimur.com) – Pelaku pembuangan bayi perempuan yang diletakkan di Poskamling, Dusun Kendal, Desa Sragi, Kecamatan Songgon, Banyuwangi terungkap sudah.

Anggota Kepolisian Polsek Songgon-Banyuwangi berhasil menemukan siapa orang tua yang tega membuang bayi yang lucu nan mungil tersebut. Ternyata bayi itu sengaja dibuang oleh ibunya sendiri, yakni ES (33).

Kapolsek Songgon AKP Bakin mengatakan sesuai hasil penyelidikan aparat, pelaku tinggal di Dusun Bulurejo, Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, dan pada saat hamil sampai melahirkan, ES berstatus sebagai janda.

“Punya selingkuhan, nah selingkuhannya ini lelaki beristri,” ungkap AKP Bakin, pada Rabu (3/4/2019).

Siapa nama lelaki itu masih didalami aparat. Hingga kini, ES belum bisa dimintai keterangan lantaran kondisinya yang masih lemah di RSUD Genteng.

Baca Juga  Skuad Persid Jember SiapTanding Liga 3

Berdasarkan keterangan petugas medis, dalam rahimnya masih tersisa plasenta yang mesti ditangani.

“Terduga pelaku sempat dirawat di Puskesmas Songgon dan telah dirujuk ke RSUD Genteng. Sehingga kami belum bisa melakukan penyidikan. Tapi yang bersangkutan sudah mengakui,” cetus AKP Bakin

Loading...

ES mengaku telah melahirkan seorang bayi perempuan pada Senin (1/4/2019), pukul 22.05 WIB, di rumahnya tanpa pertolongan orang lain. ES juga mengakui telah membuang bayinya di sebuah pos kamling masuk di Desa Sragi.

“Pelaku bahkan mengukuburkan sendiri plasenta atau ari – ari bayi di depan rumahnya,” jelasnya

Kasus ini terungkap setelah Rabu (3/4/2019), anggota Polsek Songgon melakukan penyelidikan setelah menerima informasi dari masyarakat bahwa di Dusun Bulurejo, Desa Sumberbulu ada seorang perempuan yang diduga mengandung namun pada beberapa hari ini perutnya terlihat mengempis.

Baca Juga  Sejahterakan Toko Kelontong, Pemkot Surabaya Kerja Sama dengan Kabupaten Blitar

Kapolsek menambahkan, personil yang turun ke lapangan langsung melakukan penyelidikan dan menginterogasi terhadap ES.

“Empat barang bukti kita amankan. Plasenta bayi yang telah ditanam di depan rumah, sebuah gunting warna hitam, perlak atau alas bayi warna kuning ada bercak darah, serta buah baju daftar milik pelaku,” pungkas Kapolsek. (*)

Teks Foto: Kapolsek Songgon (Bertopi), AKP Bakin saat mendatangi ES (33)

Reporter: Rochman
Editor: Rizky

Loading...
Berita sebelumyaBersama Bupati Dan Dandim, Kapolres Tuban Gelar Konferensi Pers Kasus Miras Di Semanding
Berita berikutnyaKamar Kos Lempung Perdana Digrebek, Gegerkan Warga

Tinggalkan Balasan