Pelaku Pembobol Rumah Ditangkap Polisi Usai Gasak Emas dan Uang Tunai

46
Pelaku pembobolan rumah yang diamankan polisi

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Satu tersangka ditangkap oleh Reskrim Polsek LakarSantri. Dia adalah pelaku pembobolan rumah pada, Senin 04 April 2022 sekira pukul 09.00 WIB di Jalan Bumi Indah, Sambikerep Kota Surabaya.

Tersangkanya, Akhmad Nur Mahfrudin (33) asal Jalan Lempung Mulyo, Sambikerep Kota Surabaya.

“Modus yang dilakukan pelaku ini,
membuka pintu dengan cara merusak rumah kunci pintu dengan menggunakan obeng warna hitam,” sebut Iptu Bambang, Kanit Reskrim Polsek Lakarsantri, Jumat (13/5/2022).

Begitu kunci rusak, pelaku masuk mulalui pintu utama dan menuju kamar korban. Nur kemudian membuka lemari pakaian dan mengambil gelang serta uang Rp 1.400.000, yang disimpan didalam dompet.

Loading...

Aksi pembobolan itu diketahui, saat pemilik rumah istirahat kerja sekira pukul 12.00 WIB. Ia kaget saat masuk kedalam rumah membuka kunci pintu rumah yang awalnya dikunci 2 kali, namun waktu korban membuka hanya 1kali kunci.

Baca Juga  21 WBP di Jatim Peroleh Remisi Waisak

Korban bertambah kaget pada aaat masuk kedalam kamar dan mengetahui pintu lemari sudah terbuka. Kondisi lemari sudah berantakan, dan ketika korban melakukan pengecekan, ternyata gelang dan uang raib.

“Setelah korban membuat laporan, unit Reskrim melakukan penyelidikan hingga mengetahui keberadaan pelaku lalu dilakukan penangkapan,” tambah Kanit.

Dari pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti, 4 lembar surat pembelian perhiasan toko emas, dan Obeng warna Oren milik tersangka yang kini sudah mendekam dalam penjara itu.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Artikulli paraprakSidak Lapas dan Rutan, Ini Pesan Kakanwil yang Baru
Artikulli tjetërPemkab Lamongan Fasilitasi Mudik Gratis

Tinggalkan Balasan