Pelaku Curas 7 TKP keok Ditangkap Polisi

7

SURABAYA (kabarjawatimur.com)
Setelah beraksi di 7 TKP, akhirnya pelakunya berhasil dibekuk oleh Unit Reskrim Polsek Sukolilo Surabaya di Kawasan Jl.. Ir. Soekarno depan rumah No.44 Surabaya.

Pelaku Curas (pencurian dengan kekerasan)
tersebut yakni, Abdul Ghofur (36) asal Kedung Cowek Gg.2 Surabaya atau Tanah Merah Gg. Semanggi Surabaya.

Seperti umumnya pelaku Curas ,Pelaku ini juga terlebih dahuou keliling sambil mencari korban untuk dijambret. Hingga pelaku melihat kesempatan ada sebuah mobil yang di kemudikan korbannya yakni Darto (32) warga Bojonegoro ,melihat kesempatan itu akhirnya tersangka membuntuti korban dari belakang.

kemudian tersangka menabrak korban dari samping belakang kanan, selanjutnya Darto (korban) berhenti dan membuka pintu kaca mobil sebelah depan kiri, setelah itu korban keluar dan cekcok mulut, seketika itu tersangka Abdul Ghofur langsung mengambil sebuah tas milik korban yang berisi uang tunai Rp.3.000.000 yang diletakan korban diatas jok mobil sebelah depan kiri,pelakupun langsung pergi membawa jarahannya.

Loading...
Baca Juga  Komisi III DPR Apresiasi Kinerja Kapolda dan Kakanwil Kemenkumham Kepri

Menggetahui barang berharganya di ambil paksa oleh orang yang tidak dikenal akhirnya korban berteriak mintak tolong. Teriakan korban didengar oleh warga dan anggota Reskrim Polsek Sukolilo yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Pelaku akhirnya dikejar dan berhasil diamankan.dengan bantuan warga sekitar dan bahkan ada yang memberi bogem mentah ke wajah tersangka”,kata Kanit Reskrim Polsek Sukolilo AKP Simun kepada kabarjawatimur.com, Sabtu (24/09/2016).

Simun melanjutkan, pelaku ini sudah beraksi di 7 TKP di antaranya 3 kali beraksi di wilayah hukum Mulyorejo dan 4 kali beraksi di wilayah hukum Sulolilo. Dari tangan tersangka tersebut, Polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa sebuah tas merk Okey warna coklat yang berisi uang tunai sebesar Rp.3.000.000.

Baca Juga  Sambil Bawa Kambing, Aliansi WC Gresik Desak Oknum DPRD Terlibat Pernikahan Nyeleneh Ditindak Tegas

Dan juga diamankan 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Vario warna coklat No.pol L-4312-SJ yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka diamankan di sel tahanan polsek Sukolilo dan
akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. (Reporter : Ekoyono, Editor : Rusdi).

Loading...
Artikulli paraprakSikat Burung Tetangga Masuk Bui
Artikulli tjetërPolrestabes Surabaya Garuk 7 Pelaku Curas

Tinggalkan Balasan