Pelaku Curanmor Dibekuk, Ngaku Puluhan Honda Dijual ke Madura

143
Dua pelaku pencurian motor.

SURABAYA,(Kabarjawatimur.com)- Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dibeberapa TKP (Lokasi) diamankan Polisi Polsek Wonokromo Surabaya. Dua tersangka sudah mencuri puluhan lokasi dan terbanyak di Kecamatan Wonokromo.

Kedua pelakunya, Dedi (33) asal Jalan Sememi, Surabaya sebagai eksekutor pencurian motor dan Hendrik alias Paisot (39) asal Jalan Keputran Panjunan sebagai joki motor.

Kanit Reskrim Polsek Wonokromo AKP I Made mengatakan jika, lokasi pencurian terbanyak adalah Wonokromo. Mereka melakukan aksi pencurian hingga 6 TKP di wilayah hukum Polsek Wonokromo dengan cara tinggal kos di sekitaran Wonokromo dengan tujuan untuk membaca situasi target pencurian.

“Apesnya, di aksi yang ke sembilan tepatnya di IGD Williamboot pada Senin (11/7/2022) pukul 20.00 WIB, pelaku berhasil tertangkap tangan oleh korban pemilik motor,” kata Made, Rabu (27/7/2022).

Loading...

Saat pencurian, korban yang memergoki kemudian meminta bantuan security dan penjaga palang pintu parkiran. Beruntung dua pelaku tidak di keroyok oleh security maupun warga.

Dihadapan penyidik, keterangan pelaku, dia dalam mencari target motor yang dicuri adalah jenis Honda Beat, karena menurutnya tingkat kesulitan melakukan pencurian motor Honda Beat tidak ada.

“Untuk Honda Beat lebih mudah, karena kontak kuncinya lemah dibandingkan motor motor lainya,” aku pelaku.

Kedua pelaku juga mengatakan, semua motor hasil curian lantas di jual ke pulau Madura dengan harga berkisar antara Rp. 1,5 juta hingga Rp. 2 juta.

Selama transaksi penawaran penjualan motor curian melalui komunikasi handphone dan bila ada kesepakatan maka kedua pelaku menuju Madura langsung kirim.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Artikulli paraprakDari Pengedar Barang Jalan Kunti, Polisi Amankan Puluhan Poket Siap Edar
Artikulli tjetërKolaborasi Apik Binda, Dinkes dan PC Muslimat NU Jember Gelar Vaksinasi Berhadiah Migor

Tinggalkan Balasan