Pelaksanaan Pilkades Desa Kesongo Kecamatan Kedungadem

245
Kusnadi, salah satu dari dua peserta calon Kades Kesongo, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro.

Bojonegoro, (kabarjawatimur.com) – Pada hari Senin Tanggal 14 maret 2022 Desa Kesongo kecamatan Kedungadem kabupaten Bojonegoro akan melaksanakan Pilkades Pengganti Antar Waktu (PAW). Ada dua calon kandidat di pemilihan Kades kali ini yang sudah ditetapkan oleh panitia Pilkades.

Salah satu calon Kades nomer urut 1 (satu) yang pernah menjadi pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Kedungadem ini mengatakan, merasa terpanggil ingin mencalonkan diri jadi Kepala Desa.

“Intinya saya tidak muluk muluk, ingin mengelola Desa dengan baik dan benar, sehat serta transparan, memfungsikan Lembaga Karang Taruna, PKK, Poktan, BUMDES, berjalan sesuai relnya,” ucapnya. Senin (11/03/2022).

Sebagai seorang asli putra Desa setempat ia tergerak hatinya untuk membangun Desanya supaya lebih maju lagi dalam bidang infrastruktur dan memfungsikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) sebagaimana fungsinya.

Loading...
Baca Juga  Dinilai Aman, Polisi Turunkan Jumlah Personil Pengamanan Sidang MSAT

“Saya berkeinginan menghidupkan lagi BUMDES yang saat ini kurang berfungsi untuk kemaslahatan masyarakat, padahal saat ini Dana Desa kran nya sangat di buka lebar lebar untuk di alokasikan ke BUMDES. Kalau BUMDES dikelola dengan benar pastinya Pendapatan Asli Desa (PAD) akan meningkat. BUMDES seharusnya memiliki usaha yang jelas, supaya Masyarakat Desa lebih sejahtera,” Kata calon Kades Kusnadi.

Di dunia perpolitikan bukan hal yang baru untuk Kusnadi, calon urut nomer 1 (satu) ini dulu juga pernah menjabat sebagai Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) selama 10 tahun dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2014-2019.

Ia juga meminta dukungan, restu dan doa dari warga Desa Kesongo, supaya bisa terpilih dan membangun Desanya untuk lebih maju serta lebih baik lagi, beliau berharap di Pilkades kali ini supaya tetap berjalan dengan lancar dan kondusif. (*)

Baca Juga  Nelayan Jatim Serukan Dukungan untuk Erick Thohir Pimpin Indonesia

Reporter: Aziz/aj.

Loading...
Artikulli paraprakSMK Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo dan Sidoarjo Training Center Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Koki Kapal
Artikulli tjetërLewat Layanan ini WBP Lapas Sidoarjo Akan Tahu Kapan Bebas

Tinggalkan Balasan