Pelajar SMKN Gelar Re-Orientasi Di Markas Brimob  

38

MALANG (kabarjawatimur.com) Guna meningkatkan wawasan kebangsaan dan jati diri bangsa, 400 orang pelajar SMK6 Malang mendapat pembekalan di Detasemen B kompi Brimob Pelopor Satbrimob Polda Jatim, Ampeldento, Pakis, Malang. Para pelajar kelas XII ini, selama dua hari mendapat pembekalan berupa baris-berbaris serta pelajaran mengenai sejarah berdirinya Brimob.

Sulaiman Sulang, Humas SMKN 6 Malang mengatakan program ini sudah dilakukan 4 kali. “Kegiatan ini merupakan re-orientasi kedisplinan dimana para pelajar usai lakukan PKL”,ujarnya, Kamis (5/1/2017).

Dan sebelum kembali ke sekolah maka perlu ditingkatkan kedisplinan. “Dengan melakukan kunjungan ke Brimob maka akan digunakan sebagai tambahan pelajaran kebangsaan,” ungkapnya.

Loading...

Sementara itu, Kepala Detasemen kompi B Satbrimob Polda Jatim, AKPB.Sunadi SiK pada Kabar Jawa Timur mengapresiasi kunjungan pelajar SMKN 6 ini. “Ini merupakan bagian dimana Brimob dapat mengambil peran untuk memberikan wawasan kebangsaan pada para pelajar,”ujarnya.

Baca Juga  Curi Motor Ajak Pacar DiMassa, Cowok Wanita Muda ini Bonyok

Disamping itu, dalam kegiatan ini, pihaknya tidak berfokus kedisplinan pada baris berbaris saja, namun juga akan diterangkan sejarah berdirinya Brimob. “Hal ini dilakukan sebagai cara Brimob dalam mengambil peran guna membentuk jati diri kebangsaan pada generasi penerus bangsa”, jelasnya.

Dan pada kesempatan itu pula, ditunjukkan unit-unit yang dimiliki oleh Kompi B Satbrimob Polda Jatim.  “Seperti SAR; Wanteror; Huru-Hara dan Penjinak bom”, tandasnya.

Pengamatan kabarjawatimur.com, menunjukkan para pelajar sangat tertarik untuk mengetahui sejumlah unit yang ada di dalam Kompi B Satbrimob Polda Jatim, Ampeldento,Malang.

Reporter: Mas Aris, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

 

Loading...
Artikulli paraprakBupati Bojonegoro Berbagi Pengalaman Sukses Program E-government
Artikulli tjetërAjak Anggota Jaga Keamanan

Tinggalkan Balasan