Pelajar SMK Tertangkap Menjambret

13

SURABAYA(kabarjawatimur.com)- ADK (16), pelajar kelas 2 SMK yang tinggal di Jl. Wonosari Lor II dan Raffi Firmansyah Dana (19), warga Jl. Wonosari Lor V-A juga RN (DPO), warga Jl.Wonosari, nekat melakukan penjambretan hanya karena butuh uang untuk menebus Handphone (HP) yang digadaikan nya.

Kini dua pelaku yang tertangkap mendekam di jeruji besi tahanan Polsek Kenjeran.

Kapolsek Kenjeran AKP Ahmad Faisol Amir menjelaskan, Komplotan ini ditangkap di Jl. Bulak Banteng, setelah beraksi di sekitaran batu-batu THP (Taman Hiburan Pantai) Kenjeran.

“Satu tersangka kabur saat dilakukan penangkapan. Untuk tersangka ADK baru kali ini, sementara Raffi lebih dari sekali,” katanya kepada kabarjawatimur.com, Selasa (6/12/2016).

Ketiganya saat itu beraksi sekitar pukul 16.00 Wib, setelah sebelumnya cangkruk di salah satu warung giras di sekitaran Wonosari. Saat asyik mengobrol itu, salah satu tersangka tiba-tiba mengutarakan niatnya untuk menjambret, dan itu langsung direspon tersangka ADK yang saat itu butuh uang untuk menebus ponselnya.

Baca Juga  Usut Kasus Pernikahan Manusia dengan Domba, Polres Gresik Bakal Tangani Secara Profesional

Dengan mengendarai Yamaha Xeon nopol L-5734-AS ,berboncengan tiga. Seperti pelaku lainnya mereka berputar-putar terlebih dahulu guna mencari sasaran. Ketigannya juga berputar di Jalan Pemuda (depan Plaza Surabaya), lalu Galaxy Mall dan lanjut ke MERR Kalijudan.

Loading...

Karena tidak ada korban sama sekali, mereka lalu memutuskan mencari sasaran di sekitaran batu-batu daerah Kenjeran Surabaya.

Ketiganya baru saja berhenti dan mengisap rokok, tiba-tiba melintas sepeda motor yang dikendarai Agnes Dwi Lestari (19), warga Jl.Mulyorejo Utara I yang membonceng Asnita Amelia (22), warga Jl.Sutorejo Baru 22-D. Saat itu Agnes memainkan HP.

Tak ingin menyia-nyiakan waktu, ketiga tersangka ini langsung mengejarnya. Begitu sudah mepet, tersangka langsung menarik HP korban tetapi tidak kena hingga korban terjatuh dari motornya.

Baca Juga  Relawan Muda Tim 7 Satu Sikap 2024 Bersama Jokowi

Mengetahui korbannya terjatuh, para tersangka langsung tancap gas ke arah Jl. Nambangan dan masuk ke Jl. Bulak Banteng. Apes, warga yang mengejar tersangka sejak dari TKP itu berteriak jambret, sehingga warga keluar dari rumah dan menghadangnya.

RN yang berada di boncengan paling belakang langsug meloncat dan kabur dari kejaran warga. Sedangan dua tersangka lainnya tertangkap dan menjadi bulan-bulanan warga yang menangkapnya.

Hingga petugas Reskrim Polsek Kenjeran yang berpatroli datang dan mengamankan keduanya untuk dibawa ke Mapolsek.

Penulis: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakKabur Usai Curi Motor, Satu Pelaku Didor
Artikulli tjetërRayakan Ultah, Hotel Atria Gelar Konsep My Trip My Adventure

Tinggalkan Balasan