Pelajar SMK Tertangkap Curi Helm

32
Siswa SMA tertangkap polisi usai mencuri helm.

SURABAYA (kabarjawatimur.com)- Menjadi pelajar bukannya menerapkan ilmu yang didapat disekolah, namun AP (15) malah melakukan pencurian. Alhasil siswa salah satu SMK swasta di Surabaya ini harus berurusan dengan Unit Reskrim Polsek Gubeng Surabaya.

Saat akan beraksi pelajar tersebut keliling terlebih dahulu bersama rekannya yang berhasil kabur untuk mencari sasaran yakni helm yang ditinggal oleh pemiliknya. Saat pelaku tiba di Jl. Jojoran 4,kedunya melihat sepeda motor yang terparkit di pinggir jalan dengan helm diatas motor tersebut.

Tanpa berpikir panjang AP langsung menyikat helm merk INK warna biru milik FA (17) asal Jl.Tuwowo Surabaya pada Sabtu (10/09/ 2016 ) yang lalu sekitar pukul 09.00 WIB.

Loading...
Baca Juga  VLH Kabupaten Layak Anak, Bupati Bojonegoro Harapkan Target Tercapai

Kapolsek Gubeng Kompol Agus Bahari mengatakan, saat melakukan pencurian pelajar ini berjumlah dua orang. Korban yang mengetahui aksinya akhirnya berteriak maling. Satu pelaku tertangkap dan satunya berhasil kabur.

“Setelah tertangkap pelaku akhirnya diserahkan oleh warga ke anggota Reskrim yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian, selanjutnya dilakukan penyelidikan dan penyidikan”,kata Agus, Senin (12/09/2016).

Agus Bahari menambahkan, setelah dilakukan penyidikan pada kasus 362 KUHP tersebut,
ternyata pelaku masih dibawah umur yakni 15 tahun maka tidak dilakukan penahanan, akan tetapi dilakukan diversi dan penanganan kasus mereka dikembalikan kepada orang tuanya agar dapat membina juga membimbing anaknya untuk tidak berbuat kejahatan.

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Baca Juga  Wapres Serahkan Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan Senilai Rp 2,2 M

 

Loading...
Artikulli paraprakPengemudi Maut Truk BBM Positif Narkoba
Artikulli tjetërAsiten Rumah Tangga Kuras Harta Majikan, Baru Kerja 3 Minggu

Tinggalkan Balasan