Pekerja Showroom Ditembak Petugas, Ternyata Terlibat ini

46

SURABAYA, Kabarjawatimur.com-
Setahun kabur setelah berhasil menggasak sepeda motor, residivis kasus perampasan (Begal), berhasil di bekuk oleh Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Bahkan karena masih saja berusaha kabur, satu dari tiga komplotan begal yang tertangkap itu dihadiahi timah panas oleh petugas pada betis kanannya.

Tersangka yang bernama Erik Susanto (30) warga Jalan Kedondong Pasar Kecil Gang I Surabaya ini terkenal raja tega yang kerapkali melukai korbannya jika melakukan perlawanan.

Sebelum menangkap Erik, petugas lebih dulu membekuk dua rekannya yang bernama Dika dan Ervin yang sudah lebih dulu di penjara atas kasus perampasan sepeda motor pada tahun 2017 lalu.

Dalam penyelidikan, pelaku Erik ini mengaku sudah beraksi di 4 TKP (tempat kejadian perkara) yakni, di Jalan Keputih dua kali, Jalan Undaan dan Jalan Kedung Klinter Surabaya.

Loading...
Baca Juga  Syaifuddin Minta Skema Pembiayaan Perpres 80 Direvisi

Ketika mendengar dua rekannya tertangkap, Erik melarikan diri keluar kota dan bekerja sebagai sales disebuah bengkel Showroom mobil untuk mengelabui petugas.

Kanit Jatanras, Satreskrim Polrestabes Surabaya, AKP Agung Widoyoko mengatakan, sama dengan pelaku lain pada umumnya, komplotan begal Erik ini juga terlebih dahulu berkeliling dengan mengendarai sepeda motor berboncengan 3 orang untuk mencari sasaran.

Begitu ada sasaran yang dianggap tepat, mereka langsung memepet hingga menabrak korban. Bahkan banyak korbannya terjatuh lalu mereka membawa kabur sepeda motor korban.

“Karena mencoba kabur saat ditangkap, petugas melakukan tindakan tegas dengan menembak kaki kanan pelaku ketika dibekuk pada, Kamis (26/7/2018), dikediamannya ketika pulang,” kata Agung, Jum’at (27/7/2018).

Baca Juga  Geliat Kampoeng Thengul, Lestarikan Seni Khas Bojonegoro

Polisi akan menjeratnya dengan tindak pidana pencurian dengan kekerasan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP.

Teks foto :Pelaku begal diapit petugas usai ditembak karena melawan ketika ditangkap.

Reporter : Ekoyono
Editor : Rusmiyanto

Loading...
Artikulli paraprakDalam Kamar Kos Bersama Anak Anak, ini Ulah Nakal Buruh Pabrik di Manukan
Artikulli tjetërKepohbaru Membara, Jago Merah Hanguskan Rumah Warga

Tinggalkan Balasan