Pejabat Utama Polda Jatim Dimutasi, Termasuk Kasat hingga Kapolsek

6865

SURABAYA,(Kabarjawatimur.com)-Jajaran Polda Jatim kembali mengalami mutasi atau rotasi jabatan di beberapa jabatan strategis melalui surat telegram Kapolda Surat Telegram Rahasia (TR) Kapolda Jatim nomor 487/VI/2022 tanggal 30 Juni 2022.

Ratusan pejabat tingkat bawah hingga Kapolres serta perwira dengan pangkat Komisaris Besar (Kombes) di mutasi. Ada ratusan pejabat yang bergeser serta mendapat jabatan baru di beberapa pos tingkat Polres, Polsek di wilayah Polda Jatim.

Bebara pejabat dijajaran Polrestabes Surabaya yang mendapat promosi serta bergeser menempati pas baru diantaranya, AKBP Teddy Chandra Kasat Lantas Polrestabes Surabaya dimutasi ke Polda Jatim. Penggantinya Kompol Arif Fajrulrahman yang sebelumnya berdinas di Polda Jatim.

Kompol Dodi Pratama, Wakanarkoba Polrestabes Surabaya diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Narkoba Polres Malang Kota. Penggantinya Kompol Danang Yunanto.

Loading...
Baca Juga  Spesialis Pencuri Dompet Dalam Mobil Dibekuk, Pelaku Dua Orang Pria

Kompol Royce Kapolsek Wonocolo dimutasi menjadi Wakapolres Blitar. Penggantinya AKP Bayu Halim Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Lumajang

Kemudian, Kompol Muhammad Akhyar Kapolsek Tambaksari dimutasi ke Polrestabes Surabaya. Penggantinya Kompol Ari Bayu Aji yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Semampir Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto menjelaskan jika, proses mutasi jabatan di tubuh institusi Polri adalah hal yang biasa dan regenerasi dalam sebuah organisasi.

“Mutasi atau rotasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa, hal ini untuk penyegaran juga prestasi dalam tubuh Polri guna menghadapi tantangan kedepan,” kata Konbes Dirmanto, Senin (4/7/2022).(*)

Baca Juga  Polisi Tangkap Kawanan Pencuri Sepeda Motor di Bangkalan

Reporter: Eko

Loading...
Artikulli paraprakHampir Lolos, Bawa Tiga Kilo Sabu Lewati Suramadu
Artikulli tjetërSaresehan Kebangsaan SI Soroti Demokrasi Tunduk Pada Oligarki

Tinggalkan Balasan