Dirut PT PON Jaya Martapa saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati dan Wakil Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan covid-19 di Gresik, PT Petro Oxo Nusantara (PON) mendonasikan Rp 6,5 miliar melalui program bertajuk PON Peduli.

Direktur Utama PT PON Gresik Jaya Martapa mengatakan, program PON Peduli ini sebagai bukti nyata perusahaan dalam penanggulangan pandemi covid-19. Khususnya di wilayah operasional perusahaan.

“Ke depan kami akan selalu berkontribusi lagi kepada masyarakat melalui program-program lainnya. Kami akan membantu masyarakat Gresik secara umum dan masyarakat di lingkungan sekitar pabrik,” ujar Jaya Martapa, Jumat (13/8/2021).

Diketahui program ini digelar selama 5 bulan sejak Agustus hingga Desember, meliputi pembentukan kampung tangguh, layanan ambulance sebanyak 4 unit, suplai makanan 3 kali sehari bagi masyarakat yang isoman, dan paket sembako khususnya bagi masyarakat terdampak covid di Tlogopojok dan Lumpur.

Selain itu, PON Peduli juga menyerahkan bantuan 1.500 paket sembako ke Pemkab Gresik. Adapula bantuan APD dan perlengkapan medis bagi para nakes yang terdiri dari 20 tabung oksigen, 3 ribu baju hazmat, seribu gown medis, 100 kantong jenazah, dan ribuan masker.

Baca Juga  Tarian Nusantara, Lengkapi Jamuan Cocktail Party Taruna Satlat KJK di Cilacap

Ditegaskan, kolaborasi dengan semua pihak baik itu pemerintah, perusahaan dan tokoh masyarakat menjadi kunci utama penanganan pendemi. Hal ini sesuai visi CSR perusahaan yang sahamnya 50 persen dimiliki pemerintah ini.

Loading...

Dia membeberkan, di tengah pandemi ini pertumbuhan bisnis semakin meningkat seiring dengan tingginya permintaan produk yang dihasilkan perusahaan. Seperti 2-Ethyl Hexanol (2EH), Iso-Butanol (IBA), N-Butanol (NBA) dan Liquid Carbon Dioxide (LCO2).

“Dengan penjualan 80 persen ekspor, maka kami telah berkontribusi bagi pemasukan devisa negara.

Kapasitas produksi 150.000 MT untuk Ethyl Hexanol dan Isobutanol menjadikan PON sebagai produsen terbesar di Indonesia,” paparnya.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyampaikan terima kasih kepada PT PON yang hingga kini masih dan terus peduli dengan lingkungan sekitar, khususnya warga di Kabupaten Gresik.

Baca Juga  Mensos Risma Bersih-Bersih dan Percantik Makam Bung Karno

Oleh karena itu, Gus Yani pun yakin bantuan yang diberikan akan berdampak signifikan untuk upaya penanganan pandemi di Gresik. Nantinya semua bantuan dari PT PON akan disebar ke semua wilayah Kota Gresik.

“Kegiatan seperti ini perlu kami apresiasi, kami berdoa semoga PT Petro Oxo Nusantara selalu sukses ke depannya. Sehingga bisa selalu berkontribusi kepada pembangunan negeri ini,” kata Fandi.

Lurah Tlogopojok Muhammad Iqbal juga menyampaikan terima kasih. Sebab PT PON tidak henti-hentinya selalu hadir membantu warga. Terlebih lagi di masa sulit akibat pandemi ini. Harapannya, PT PON makin sukses dan karyawannya selalu dalam perlindungan Allah SWT.

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Berita sebelumyaOmzet Menurun, Polisi Banyuwangi Borong Pernak-pernik Kemerdekaan
Berita berikutnyaDuh! Mau Kulakan, Mobil L300 Juragan ini Hilang Digondol Maling

Tinggalkan Balasan