Peduli Lingkungan, Tri Astuti Berikan Support Pabrik Pengolahan Limbah Plastik

103

TUBAN (kabarjawatimur.com) – Hj. Tri Astuti, SH, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tuban berikan apresiasi dan support pada perusahaan pengolah limbah plastik yang berlokasi di Desa Sokosari Kecamatan Soko Kabupaten Tuban.

Menurutnya, keberadaan pabrik tersebut memberikan dampak positif untuk keberlangsungan lingkungan hidup disekitar dan menjadi solusi dalam mengatasi permasalahan sampah plastik, khususnya di wilayah Kecamatan Soko Kabupaten Tuban.

” Ini usaha yang luar biasa, artinya sampah – sampah yang tadinya tidak beguna, lalu ada yang menginisiasi untuk mengolahnya menjadi sesuatu yang berharga hingga bisa bermanfaat kembali, ” terangnya kepada wartawan kabarjawatimur.com, Senin (04/02/2019).

Loading...

Selain itu, Tri Astuti mengatakan bahwa dari usaha yang dilakukan oleh pabrik pengolah limbah plastik tersebut, tentunya akan berpengaruh pada ekonomi warga sekitar.

Baca Juga  Warga Glenmore Kembali Soroti PT IGG

” Harapanya, 60% tenaga kerja adalah dari masyarakat lokal, dan kedepan mampu memberikan kontribusi untuk lingkungan berbentuk pemberdayaan, ” ungkapnya.

Kendatipun demikian, masih kata Tri Astuti, dibalik usaha tersebut pasti terdapat dampak yang lainya, seperti dampak sosial, lingkungan dan kesehatan.

” Disini kami menekankan agar berjalanya perusahaan tidak mengabaikan dampak kesehatan masyarakat sekitar dari hasil produksi, sehingga terjadi balance dalam output dan inputnya, ” pungkas sosok yang juga sebagai Caleg DPRD Kabupaten Tuban dari Partai Gerindra Dapil II (Plumpang, Palang, Widang) tersebut.

Reporter : Pradah
Editor : Risky

Loading...
Artikulli paraprakTurun dari Ojol, Latif Mendadak Tewas
Artikulli tjetërMeski Masih Anak Anak, Sudah Pandai Gunakan Kunci T.

Tinggalkan Balasan