Peduli Korban Tsunami, BMI Hongkong Lakukan Penggalangan Dana

20
* Anggota KDAR saat melakukan penggalangan dana di Hongkong

MAGETAN (kabarjawatimur.com) – Rasa peduli tak hanya datang dari dalam negeri, namun Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri juga turut berduka atas terjadinya bencana tsunami beberapa waktu lalu.

Para Buruh Migran Indonesia (BMI)  Hongkong yang tergabung dalam Komunitas Donatur Anak Rantau (KDAR), hari ini melakukan penggalangan dana dan mengumpulkan baju layak pakai untuk didonasikan kepada para korban bencana. Minggu (30/12/2018).

” Hari ini kami mengumpulkan baju layak pakai dan ngamen di wilayah cswabay Hongkong, ” ucap Sunarsih salah satu anggota KDAR.

* Donasi sementara yang telah terkumpul

Dalam kegiatan pagi tersebut, para BMI sengaja berkumpul untuk mengisi kaleng KDAR yang rencananya akan didonasikan melalui Komunitas mereka yang berada di Kabupaten Magetan – Jawa Timur.

Loading...
Baca Juga  Spesialis Pencuri Dompet Dalam Mobil Dibekuk, Pelaku Dua Orang Pria

Terpisah, Ketua Komunitas KDAR Magetan, Pujiatin menyampaikan bahwa komunitasnya memang fokus bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan, sehingga secara reflek seluruh anggota tergerak untuk membantu sesama.

” Teman – teman di Hongkong semua bergerak untuk memberikan bantuan, nantinya kami yang berada di Indonesia akan menyerahkan seluruh donasi tersebut kepada para korban bencana, semoga bisa sedikit membantu saudara kita. ” terang Pujiatin kepada wartawan kabarjawatimur.com.

Selain memberikan bantuan materiel, para anggota komunitas KDAR yang berada di Indonesia maupun diluar negeri juga menggelar doa bersama di tempat masing – masing.

Reporter : Pradah
Editor : Rusmiyanto

Loading...
Artikulli paraprakRefleksi 17 Tahun Teater Parkir Dalam Geliat Teater Bojonegoro
Artikulli tjetërPeduli Bencana, PSHT Tuban Galang Dana

Tinggalkan Balasan