Peduli Kemanusian, Imigrasi Tanjung Perak Bantu Korban Bencana Alam Sulawesi dan Kalimantan

39
Imigrasi Tanjung Perak
Bantuan dari Kantor Imigrasi Tanjung Perak dibagikan kepada korban banjir oleh kanim setempat.

SURABAYA (Kabarjawatimur.com)
Bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam di Provinsi Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan dari Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak, Surabaya, sudah disalurkan kepada para korban melalui kantor imigrasi setempat pada Rabu (20/1/2021) dan Kamis (21/1/2021).

Imigrasi Tanjung Perak
Sejumlah bahan kebutuhan pangan dan peralatan P3K bantuan Imigrasi Tanjung Perak siap dibagikan.

Plh Kepala Kantor Imigrasi Sarmitawati mengatakan, kegiatan yang dilakukan jajaran imigrasi ini sebagai wujud rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan.

Loading...

“Apa yang kita berikan kepada masyarakat yang tertimpa musibah ini, semoga bisa bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban mereka. Semoga musibah yang dialami warga Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan segera reda,” ujar Sarmitawati.

Kegiatan penyaluran bantuan yang dikumpulkan dari sumbangan sukarela para pegawai ini diawali pada hari Rabu (20/1/2021) dengan penyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Kabuapten Mamuju dan Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat.

Baca Juga  Polisi Perak Grebek Rumah Janda, Anggota Amankan Satu Orang

Selanjutnya, hari Kamis (21/1/2021), dilanjutkan dengan kegiatan penyaluran bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan. Penyaluran bantuan untuk dua lokasi bencana itu, Imigrasi Tanjung Perak meminta bantuan kantor imigrasi setempat.

Untuk wilayah Sulawesi Barat, Imigrasi Tanjung Perak melibatkan tim dari Kanim Kelas II TPI Pare-Pare. Sedang untuk Kalimantan Selatan bekerja sama dengan tim Kanim Kelas I Banjarmasin.

“Hari ini tadi, kami mendapatkan laporan dari masing-masing kanim setempat kalau bantuan kami sudah didistribusikan ke lokasi banjir disertai dengan foto-foto dokumentasi,” bebernya.

Sekadar diketahui, bantuan yang disalurkan kepada korban bencana alam tersebut berupa kebutuhan-kebutuhan bahan pokok serta perlengkapan P3K. (*)

Baca Juga  Hakim, Panitera, dan Pengacara Ditangkap, Dibenarkan KPK

Reporter: Ibad
Editor: Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaPolres Gresik Bekuk 4 Maling Motor Usai Beraksi di 7 TKP
Berita berikutnyaPemkab Pamekasan Anggarkan Bansos Untuk 400 Lansia

Tinggalkan Balasan