JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Relawan diver online membuat dapur berbagi yang diberikan kepada warga isoman gerakan sosial yang menyentuh membuat banyak suport dari banyak kalangan.

Nasi yang dibagikan setiap harinya didapat dari sumbangan orang-orang yang memberikan jatah makanannya ke dapur berbagi, selain kesibukan yang harus terus berlangsung untuk mengantar jemput pelanggan mereka, relawan ojol melakukan dengan sukarelawan.

Charis salah satu penggerak komunitas Ojol menjelaskan tujuan adanya gerakan dapur umum, gerakan ini hanya sebagai gerakan moral agar semua warga supaya bisa saling berbagi, berempati, bergotong royong, ke lingkungannya masing masing, sehingga secara umum ekonomi Jember bisa segera pulih.

Loading...

“Bukan berarti teman – teman driver ojol tidak memiliki tanggungan di rumah masing-masing, namun karena kepedulian mereka sehingga pelaksana dapur berbagi bisa berjalan hampir 2 minggu ini,” kata Charis dihadapan awak media, Rabu (11/8/2021).

Baca Juga  Vaksinasi Covid-19 di Jember Capai 44 Persen

Gerakan ini mengajak khususnya tingkat RT dan RW untuk lebih peduli kepada warganya yang isoman, dan tidak hanya menggantungkan dari Dapur berbagi, karena, lanjutnya, juga masih ada keluarga yang juga butuh nafkah apalagi teman – teman juga ada yang memiliki tanggungan anak sekolah dan angsuran.

Dengan adanya dapur berbagi ini komunitas Ojol mengajak semua kalangan untuk bisa membantu dan suport demi warga Jember yang sedang menjalani isolasi mandiri. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Berita sebelumyaBos Audio Mobil Gantung Diri, Diduga Karena Asmara
Berita berikutnyaSekretaris BAIS Tinjau Serbuan Vaksinasi di Pesanggaran

Tinggalkan Balasan