Beranda headline Peduli Covid-19, Yayasan Sosial Budi Mulia Abadi Beri Bantuan 1.000 Paket Sembako

Peduli Covid-19, Yayasan Sosial Budi Mulia Abadi Beri Bantuan 1.000 Paket Sembako




BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Bantuan Sosial (Bansos) untuk membantu Pemerintah menangani dampak Covid-19 terus mengalir. Kali ini, Yayasan Sosial Budi Mulia Abadi yang berpusat di Surabaya, Cabang Rogojampi dan Banyuwangi menyerahkan 1.000 paket bansos kepada warga masyarakat.

Mereka menyerahkan bansos tersebut di dua Kecamatan di Banyuwangi, yakni Kecamatan Rogojampi dan Blimbingsari.

“Ada 1.000 paket yang disalurkan Yayasan Sosial Budi Mulia Abadi yang secara simbolis diberikan,” kata Camat Rogojampi, Nanik Machrufi, saat di pendopo Kecamatan setempat, pada Kamis, (14/5/2020).

Simbolis penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat. FOTO: Dok. Kabarjawatimur.com

Menurut Nanik, pihaknya merasa sangat berharga dan tersanjung adanya bantuan bansos ini. Bahkan, paket bantuan ini sekaligus membawa kebahagian dengan peduli terhadap warga yang terdampak.

“Sasaran kita adalah warga miskin yang berada di Desa-desa,” ujarnya.

Koordinator Gugus Tugas Kabupaten Banyuwangi, Wilayah Kecamatan Rogojampi, Wawan Yadmadi mengatakan, ada beberapa konteks yang perlu diperhatikan wabah covid-19 ini untuk meminimalkan penyebarannya.

“Kunci meminimalkan dampak covid-19, yakni, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan. Ini harus menjadi kesadaran kita semua,” ujar Wawan Yadmadi yang sekaligus menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Banyuwangi.

Pengurus Yayasan Budi Mulia Abadi. FOTO: Dok. Kabarjawatimur.com

“Tetap bersyukur. Jaga kesehatan masing-masing. Ganti busana, terpenting jaga kebersihan,” tegas Komandan Rayon Militer (Danramil) Rogojampi Kapten Inf Misdari, H.

Selebihnya, Kapolsek Rogojampi, Kompol Agung Setyo Budi, melalui Kanit Lantas Polsek Rogojampi, Iptu Taufan Akbar menyampaikan bahwa telah melakukan himbauan terhadap covid-19 diwilayah hukumnya.

“Alhamdulillah, pihak Kepolisian terus melakukan kegiatan himbauan, patroli kamtibmas. Bahkan, dampak dari pandemi ini juga meresahkan masyarakat soal kriminalitas. Namun angka kriminalitas hampir nihil tidak ada tindak kejahatan,” jelasnya.

Camat Rogojampi, Nanik Machrufi memberikan sombolis bantuan kepada masyarakat melalui Kepala Desa Gitik, Hamzah. FOTO: Dok. Kabarjawatimur.com

Sementara itu, pengurus Yayasan Budi Mulia Abadi, Ami Santoso menegaskan bahwa, semua ini bentuk kepedulian terhadap kondisi covid-19.

“Untuk itu kami koordinasi dengan Forpimka. Mudah-mudahan yang kita salurkan bermanfaat bagi masyarakat Rogojampi dan sekitarnya,” paparnya.

Bahkan, Ketua Forum Silaturahmi Tokoh Agama dan Masyarakat (Fositogamas) Kecamatan Rogojampi, H. Nanang Nur Ahmadi menyampaikan banyak terima kasih kepada Yayasan Budi Mulia Abadi.

“Semoga wabah atau pagebluk ini segara sirna. Aktivitas masyarakat bisa normal, dan ekonomi lancar,” pungkasnya. (*)

Reporter: Rochman




Loading...


Tinggalkan Balasan

TRENDING

Pencairan BLT Desa Bono Tulungagung Diduga Bermasalah, Polisi Segera Periksa

TULUNGAGUNG, (Kabarjawatimur.com) - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Bono, Kecamatan Pakel, Tulungagung sebesar Rp. 600 ribu telah dicairkan. Ironisnya, sejumlah warga mengaku hanya menikmati...

Polisi Jember Juga Amankan Mobil Gerry

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Anggota Sat Reskrim Polres Jember hanya butuh waktu 3 hari untuk mengungkap pelaku pembunuhan Yohanes Satryo Leonardo Gerry atau Gerry. Polisi berhasil...

Habib Umar Assegaf Vs Pol PP, Polisi : Kita Akan Cari Konten Provokasi

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) - Video viral yang mempertontonkan petugas Satpol PP baku jotos dengan pria berpakaian serba putih layaknya seorang Habib, di media sosial memasuki babak...

Merebak Covid-19, Paranormal Banyuwangi Ki Amuk Rogo Gelar Ritual Tolak Bala

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) - Di Banyuwangi, upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) juga dilakukan kalangan dukun. Salah satunya oleh Ki Amuk Rogo. Bersama masyarakat, dia menggelar...
Loading...