Peduli Bencana Alam, Imigrasi Tobelo Bantu Korban Banjir Galela Halmahera Utara

42
Imigrasi Tobelo
Kakanim Tobelo Agung Pramono berkoordinasi dengan Mayor Arm Suhendra Chipta, Danmyonarmed 8 di posko pengungsian.

TOBELO (Kabarjawatimur.com)
Bencana alam yang menerjang bumi pertiwi Indonesia akhir-akhir ini, membuat semua pihak seolah ikut merasakan apa yang telah dirasakan oleh mereka para korban bencana. Tak terkecuali Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tobelo yang turun ke lapangan memberikan bantuan kepada korban bencana banjir dengan mendatangi posko pengungsian di Desa Duma, Kecamatan Galela Barat, Selasa (19/1/2021).

Imigrasi Tobelo
Jajaran Imigrasi Tobelo foto bersama dengan tim BPBD Halmahera Utara dan Dansatgas Kompi Senapan C 732 Banau Mayor ARM Suhendra Chipta sesaat sebelum bantuan diserahkan.

Tiga desa yang mengalami bencana banjir itu adalah Desa Igobula, Desa Togawa, dan Desa Soakonora, Kecamatan Galela Selatan, Kabupaten Halmahera Utara. Kepala Kantor Imigrasi Tobelo Agung Pramono menyerahkan bantuan kepada korban bencana bersama-sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Utara dengan dibantu personel Kompi Senapan C 732 Banau.

Loading...

“Semoga bantuan yang kami berikan berupa makanan siap saji, makanan ringan, tikar, air mineral, popok, dan pembalut wanita dapat bermanfaat untuk meringankan beban para korban” ujar Agung Pramono.

Lanjut Agung, kegiatan yang juga bertepatan dengan Hari Bhakti Imigrasi ke-71 ini bertujuan sebagai bhakti Imigrasi di lingkungan masyarakat sekitar.

“Semoga para korban diberikan kekuatan dan kesehatan, serta musibah ini segera berlalu,” pungkas Agung.

Dalam kegiatan tersebut, bersamaan pula dengan kunjungan Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini yang diperintah Presiden Republik Indonesia dengan harapan bantuan yang diberikan dapat dipergunakan dengan baik.

“Saya akan mengupayakan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dapat dibantu. Terkait relokasi desa saya akan membantu, akan tetapi harapan kami semua masyarakat dapat bersabar karena semua mengikuti prosedurnya,” ujar mantan Wali Kota Surabaya ini. (*)

Reporter: Ibad
Editor: Gita Tamarin

Loading...
Artikulli paraprakKapolres Ciamis Mengucapkan Selamat Harlah Nahdlatul Ulama Ke-95
Artikulli tjetërMaling Sepeda Angin Dibekuk Polisi Usai Beraksi

Tinggalkan Balasan